Pemkab Akan Buka Ratusan Formasi CPNS

Sehingga mereka dinyatakan lulus diterima pada 31 Januari 2019, dan berhak mengikuti proses pemberkasan yang diadakan BKPSDM.

“Saya dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), dan itu ada keterangan dari Panselnas Pengadaan CPNS 2018. Saya juga ikut pemberkasan yang dilakukan BKPSDM KBB dan lulus verifikasi, tapi saya harus mengundurkan diri sebab lulusan pendidikan tidak sesuai dengan formasi yang dibuka,” kata Arsal belum lama ini.

Pria yang mendaftar untuk jabatan Paramedik Veteriner Terampil pada Dinas Perikanan dan Peternakan KBB ini, mengaku kaget dengan tuntutan mengundurkan diri yang diminta oleh pihak BKPSDM. Saat itu dirinya hadir bersama dengan Pratiwi Sekarwangi yang juga senasib dengannya.

BKPSDM beralasan dirinya memiliki lulusan pendidikan S-I, sementara kebutuhan pendidikan yang ada di persyaratan adalah D-III.

Arsal mengaku sangat kecewa dengan kejadian ini, apalagi dirinya juga diancam tidak akan bisa ikut tes CPNS lagi. Yang disesalkannya adalah kenapa hal ini terjadi pada saat dirinya dinyatakan sudah lulus. (drx)

BERIKAN ARAHAN: Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna saat memberikan arahan kepada ribuan ASN dalam momentum apel pagi yang digelar setiap Senin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan