Pelatihan Kerja Mandiri Lewat Mobile Traning

Ditempat yang sama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bandung, yang diwakili oleh Kepala BLK Kabupaten Bandung, Dartika dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Disnakertrans Jabar karena telah membantu Pemda Kabupaten Bandung dalam menggarap pengangguran terbuka di Kabupaten Bandung melalui pelatihan ini.

“Posisi saat ini, angkatan kerja di Kabupaten Bandung berjumlah 1,82 juta orang dengan jumlah pengangguran terbuka mencapai 80.000 orang. Disnaker Kabupaten Bandung telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka TPT tersebut, salah satunya dengan pelatihan, baik berbasis kompetensi (industri) maupun berbasis mandiri (masyarakat),” katanya.

Untuk Tahun 2019 ini, BLK Kabupaten Bandung memiliki 94 paket kegiatan APBD dan 50 paket kegiatan APBN) dengan berbagai kejuruan pelatihan, seperti service kendaraan R2, welding, service HP. Namun paket pelatihan tersebut tetaplah kurang, maka kegiatan pelatihan ini sangat membantu tugas Disnaker Kab. Bandung.

“Saya berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan baik, agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Rusunawa Rancaekek ini meningkat,” pesannya. (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan