Pelatih Persebaya Siapkan Strategi Khusus Hadapi Persib

BANDUNG– Tim Persebaya Surabaya tengah menyiapkan strategi khusus untuk menumbangkan Maung Bandung yang akan digelar pada Jumat (18/10), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Keseriusan Persebaya juga dapat terlihat saat Pelatih Tim Wolfgang Pikal, meningkatkan intensitas latihan skuad Bajul Ijo. Pelatih asal Austria itu memberikan menu latihan fisik untuk Misbakus Solikin dkk.

“Hari ini (kemarin) kita training dan peningkatan fisik untuk pemain yang tidak pernah turun. Kelihatannya OK, ada satu pemain yang sakit. Tapi secara umum biasa saja, kita tambah pemain U-20 tiga pemain untuk latihan (game). Besok kita latihan strategi, tanggal 16 kita berangkat lalu official training,” kata Pikal dilansir vikingpersib, Selasa (15/10).

Selain itu, Pikal juga akan terus mengasah finishing touch pasukannya agar bisa lebih kompak dan solid saat berada di tengah lapangan.

“Ada peningkatan, tapi itu dalam peningkatan dalam satu-dua minggu. Kita harus rubah mindset pemain. Mereka harus mengerti, dia harus lihat timing, situasi untuk shooting on goal,” jelasnya.

Rencananya, skuad Bajul Ijo akan bertolak menuju Bali Rabu (16/10). Pikal akan kembali menggelar sesi latihan terakhir yang difokuskan untuk memantapkan strategi yang akan diusungnya nanti.

“Masih ada waktu, kita siapkan untuk strageti, kita siapkan tadi sedikit. Sudah main possesion, dan in possesion. Besok (Rabu) rencananya kita lakukan simulasi (game) lapangan besar, mungkin 2 formasi kita coba.

“Kita antisipasi mungkin dengan strategi khusus dengan pertandingan nanti, saya sudah punya gambaran, tapi saya tidak mau kasih, itu rahasia. Yang pasti kami optimis bisa meraih tiga poin di laga tersebut,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan