Pelantikan Sesuai Kebutuhan Organisasi

SOREANG – Bupati Bandung Dadang M. Naser melantik tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) ke dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung.

Menurutnya, pelantikan dilakukan sesuai kebutuhan organisasi perangkat darah dan prosedur. Pihaknya, mengharuskan melakukan penaltikan. Sebab, jabatan Kasatpol Polisi Pamong praja mengalami kekosongan dikarenakan masalah kesehatan.

”Kepala Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) yang lama terkena musibah. Selama ia sakit, ditangani Plt (pelaksana tugas), sedangkan dalam organisasi masalah manajemen keuangan tidak bisa ditangani Plt yang sifatnya sementara,  maka harus dilakukan rotasi,” kata Dadang saat ditemui usai acara pelantikan di Bale Winaya di Soreang, Selasa (15/10) petang.

Ketiga pejabat yang dilantik tersebut, Kawaludin, dari jabatan lama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar), dilantik menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). Sutarno Yono, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Kemasyarakatan dan SDM ini, kini menduduki Disdamkar Sedangkan Asep Agus Maulana, Kepala Satpol PP kini menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, Kemasyarakatan dan SDM.

Pelantikan tersebut dilakukan melalui Keputusan Bupati Bandung Nomor 821.2/Kep.592-BKPSDM/2019 Tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dari dan Ke Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung. Juga memperhatikan Surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-3364/KASN/10/2019 Tanggal 10 Oktober 2019 Perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi dalam rangka Mutasi/Rotasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung.

”Pelantikan dilakukan sesuai dengan kebutuhan organisasi, percepatan pelayanan dan pengendalian manajemen keuangan serta program lainnya. Selain itu juga, sudah melalui prosedur dan aturan yang berlaku. Meskipun hanya menentukan 3 orang pejabat, prosedur tetap harus dijalankan, jadi ini merupakan hasil assessment (penilaian) pansel (panitia seleksi).” tutur Dadang didampingi Kepala BKPSDMKabupaten Bandung Wawan A. Ridwan.

Menurut Dadang, pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi para aparatur Pemkab Bandung, sekaligus mengingatkan tugas dan fungsi sebagai pelayan publik sesuai dengan janji dalam sumpah jabatan yang diucapkan. Ia juga mengingatkan untuk terus fokus terhadap kinerja dan program yang ada di Perangkat Daerah masing-masing.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan