Pedagang di PAB Kini Sudah Mulai Gunakan Kios Baru

CIMAHI – Meski belum semua sarna prasarana siap, namun saat ini para pedagang Pasar Atas Baru (PAB) sudah mulai beraktivitas di kios yang baru saja selesai diperbaharui itu. Bahkan pasar yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi tersebut sudah nampak ramai aktivitas jual beli.

Wondo, 54, salah seorang pengunjung pasar mengatakan, dirinya mengaku baru mengetahui jika para pedagang sudah menempati kios-kios baru. Sebab terakhir dirinya datang ke pasar saat itu kegiatan jual beli masih di tempat relokasi.

”Saya belanja pas hari libur saja. Tadi pas liat kios sementara sudah dibongkar. Memang sedikit agak bingung juga nyari pedagang yang biasa saya belanja,” kata Wondo, di lokasi pasar, Minggu (31/3).

Meski memang belum semua sarana pendukung dapat digunakan, namu ia mengakui, jika keadaan pasar saat ini sudah begitu nyaman. Terlebih memang keadaan pasar baru saja direhab.

”Dilihat dari bangunan ya bagus tapi tadi eskalatornya belum nyala, jadi ya tetap pakai tangga dulu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pasar Atas Cimahi, Hana Subiarto mengaku, para pedagang sudah mulai menempati kios baru sejak Jumat (29/3).

”Sampai sekarang kita masih menata penempatan dagangan. Tapi kita tetap melayani pembeli,” ucap Hana.

Menurutnya, dari tiga hari sejak perpindahan, terlihat pedagang dan juga pengunjung pasar begitu antusias menjalani aktivitas juak beli di tempat yang baru. Apalagi sekarang keadaan pasar masih sangat bersih.

”Kalau pedagang tentu sangat senang. Masyarakat juga banyak yang penasaran ingin melihat Pasar Atas Baru,” ujarnya.

Hana mengaku, dalam tiga hari ini, omset hasil jualannya masih belum normal seperti pandapatan sebelumnya. Dia menungga hal itu terjadi karena masih banyak pelanggan yang masih kebingungan mencari kiosnya saat ini.

”Kalau konsumen memang belum merata, ada yang sudah lancar ada yang belum. Mungkin seiring berjalan nanti juga biasa lagi,” ucapnya.

Saat disinggung terkait sarana prasarana yang ada saat ini, Hana mengakui jika memang belum semua dapat dipakai. Namun dirinya dan pedagang lain tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan