Pecahkan Rekor Buruk

BANDUNG– Persib Bandung menorehkan rekor baru dengan meraih tiga poin di laga pembuka men­ghadapi Persipura Jaya­pura di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5). Tidak tanggung-tanggung, skuad Maung Bandung menekuk tim tamu dengan skor 3-0 lewat gol Artur Ge­vorkyan (brace) dan Febri Hariyadi. Hasil ini juga se­kaligus menjadi pemutus catatan Persib sulit menang di setiap laga awal musim selama tiga tahun terakhir.

Pada babak pertama, Per­sib bermain dengan skema offensif dan menempatkan duet Mihelic Rene-Artur Gevorkyan sebagai sutra­dara serangan. Sedangkan di lini pertahanan, Achmad Jufriyanto diturunkan di sektor belakang menemani Bojan Malisic. Kans pertama dihasilkan Artur di menit 3 saat menerima sepak pojok Febri Hariyadi tapi arah tan­dukannya masih melebar.

Peluang Persib berikutnya lahir di menit 9 ketika umpan terobo­san Artur menembus pertahanan Per­sipura. Ezechiel N’douassel yang me­nerima operan pun melakukan aksi solo run meninggalkan Andre Ribeiro dan melaju kencang ke mulut gawang. Namun sepakan datarnya gagal ber­buah gol sebab hanya mengenai tiang gawang dan hanya berakhir sebagai goal kick.

Serangan bertubi-tubi dilancarkan Persib dari berbagai penjuru termasuk manuver Rene Mihelic dari second line. Gelandang asal Slovenia itu pun nyaris saja sanggup mencetak gol debut setelah meliuk-liuk di depan kotak penalti dan menuntaskannya dengan tendangan kaki kiri. Namun Dede Su­laiman masih sigap mengawal gawang dengan tepisannya.

Persipura pelan-pelan mampu kelu­ar dari tekanan tuan rumah dan me­repotkan anak-anak Maung Bandung. Sesekali Marinus Manewar dan Boaz Solossa melepaskan tendangan yang membuat seisi stadion tersentak. Tapi Ezehiel membalas dengan tandukan pelan menerima bola liar di kotak penalti Persipura tapi lagi-lagi tiang gawang yang menghadangnya.

Usaha Persib mencetak gol akhirnya bisa terbalas di injury time babak per­tama saat Artur Gevorkyan memecah kebuntuan. Set piece kombinasi dila­kukan Ren Mihelic ke tiang jauh yang dipantulkan oleh Malisic menuju mu­lut gawang. Artur yang berdiri bebas dengan mudah menceploskan bola untuk membawa timnya unggul 1-0 jelang turun minum.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan