PDIP Siapkan Nama Pimpinan DPRD

NGAMPRAH– Sebagai peraih suara terbanyak kedua yakni 7 kursi sama dengan partai Gerindra, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengusulkan tiga nama calon Wakil Ketua DPRD KBB periode 2019-2024 mendatang.

Ketiga nama itu di antaranya, Ida Widaningsih (Ketua DPC PDIP KBB), Iwan Ridwan (Sekretaris DPC PDIP KBB) dan Rahmat Mulyana (Bendahara DPC PDIP KBB).

“DPC sudah mengusulkan tiga nama ke DPD dan DPP untuk posisi Wakil Ketua DPRD. Hal itu sesuai dengan peraturan partai, namun kami belum bisa berpendapat, karena masih dalam proses tahapan di DPP,” kata Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan di Padalarang, kemarin (23/8).

Iwan menyebutkan, nama-nama yang diusulkan untuk menempati kursi Wakil Ketua DPRD KBB merupakan nama hasil dari rapat internal DPC PDIP KBB. Adapun, dalam waktu dekat DPC PDIP KBB akan melakukan mekanisme internal untuk memutuskan posisi Wakil Ketua DPRD untuk sementara.

“DPP harus rapat pleno terdahulu dan setiap nama yang diusulkan pun harus mengikuti fit and proper test. Karena pelantikan anggota DPRD terpilih dilaksanakan Senin mendatang, maka kita akan ajukan Wakil Ketua DPRD sementara sambil menunggu keluar nama definitif. Khsusus untuk nama calon sementara, kita sudah ajukan ke Setwan,” kata Iwan yang kini terpilih kembali menjadi Anggota DPRD KBB periode 2019-2024.

Tak hanya PDIP, DPC Gerindra juga telah mengirim dua nama figur yang akan didapuk untuk mengisi kursi wakil Ketua DPRD KBB ke DPP. Sejumlah nama di internal Gerindra memiliki kans sama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD.

Nama seperti Ketua DPC Gerinda KBB Pipih Supriati, Ketua Fraksi Gerindra DPRD KBB Sundaya dan Wakil Ketua DPRD KBB Hanes Lise dipredikisi berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD.

“Saat ini kami belum bisa umumkan nama yang direkomendasikan. Terkait kriteria calon Wakil Ketua, yang pasti di Gerindra lebih mengedepankan struktural dan loyalitas. Dan itu sepenuhnya di serahkan ke DPP,” Wakil Ketua 1 DPC Gerindra KBB Amung Makmur. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan