Pasar Sarijadi Sepi Peminat

BANDUNG – Pasca dilakukan revitalisasi kondisi Pasar Sarijadi sapai saat ini masih terlihat sepi dari kalangan pedagang. Masih lengangnya pasar ini diduga karena mahalnya harga kios yang ditawarkan kepada para pedagang pasar. Sehingga, para pedagang lebih memilih dan bertahan berjualan di luar pasar.

Humas PD Pasar Ikbal Nurhakim mengakui, kondisi terkini pasar Sarijadi masih  dilakukan penataan, penataan di bidang pemasaran.

Dia mengaku, tidak henti-henti berkomunikasi dan mempromosikan pasar tersebut agar para pedagang mau menempati kios-kios yang disediakan.

’’ PD Pasar bersama otoritas masih terus berusaha untuk menyempurnakan pasar ini dan tidak semudah membalikkan telapak tangan,’’kata Ikbal kepada wartawan, (18/10).

Dia mengatakan, pasar Sarijadi sebetulnya didesain dengan kontemporer. Sehingga, sangat nyaman untuk berdagang. Selain itu pasar ini memiliki fasilitas lengkap.

“Sekarang mecing karakternya, bangunan kontemporer , InshaAllah kita akan memberikan suasana baru kedepan,”

Pihaknya mengklaim, para pedagang pasar Cibogo rencananya mau pindah ke Pasar Sarijadi. Sebab status Pasar Cibogo saat ini masih ilegal.

“Namun aspirasi tersebut diterima, kita prioritaskan yang lain terlebih dulu sebab di pasar lain juga ada program yang harus diselesaikan,”ungkapnya.

Pedagang di pasar Cibogo juga wacana ingin disatukan, namun masih rencana ke arah tersebut, namun masih komunikasi dalam tahap proses sekarang. Pihaknya saat ini lebih fokus memprioritaskan pengembangan pasar.

’’Saat ini hanya 20 pedagang masih aktif dari 300 lapak yang tersedia,’’kata dia (mg1/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan