Partai Gelora Siap Ramaikan Khazanah Politik KBB

KBB – Suasana politik di Kabupaten Bandung Barat (KBB) nampaknya akan seru. Sebab, salah satu partai politik (parpol) teranyar siap bersaing dengan partai politik yang sudah eksis di KBB.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) merupakan partai baru yang digagas oleh pembesar sekaligus kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah ini telah bersiap mengambil bagian di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua Umum Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gelora KBB dijabat oleh Aam Salam Taufik yang sebelumnya dikenal sebagai anggota DPRD KBB dari fraksi PKS. Selain itu, kepengurusan Partai Gelora di KBB tidak jauh berbeda, masih terdapat kader-kader terbaik PKS pada masanya, seperti Sekretaris Umum Bachrul Ulum dan Bendahara Siti Rodiah serta sejumlah pengurus lain yang sama-sama mantan kader PKS.

“Kami siap meng-Gelora-kan KBB, untuk Pileg Tahun 2024. Insya Allah, Partai Gelora Indonesia akan bekerja keras agar memiliki kader-kadernya di parlemen,” ujar Sekum Partai Gelora Indonesia Bachrul Ulum saat dihubungi wartawan usai pelantikan kepengurusan DPC Partai Gelora Indonesia se-KBB di Café De Katsu, Jalan Raya Cihampelas, KBB, Minggu (15/12/2019).

Berdasar informasi terbaru, perkembangan Partai Gelora Indonesia di KBB, kini telah membentuk kepengurusan hingga tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) atau tingkat kecamatan. “Struktur lengkap kami sudah membentuk 11 DPC. Sisanya, masih ada waktu sekitar dua pekan untuk melengkapinya, namun untuk para ketuanya sudah ada,” kata Ulum sapaan akrabnya.

Ulum memaparkan, masing-masing kepengurusan DPC yang telah lengkap, antara lain Lembang,  Parongpong, Cisarua, Cipeundeuy, Ngamprah, Padalarang, Saguling, Batujajar, Cihampelas, Sindangkerta dan Gununghalu. Sedangkan DPC yang telah memiliki ketua, antara lain Cikalongwetan, Cililin, Rongga, Cipongkor dan Cipatat.

“Kami memberikan waktu selama dua pekan, tepatnya hingga Desember 2019 untuk seluruh kepengurusan DPC untuk melengkapi segala kekurangan sehingga pada Januari 2020 mendatang keseluruhan struktur telah lengkap terbentuk,” papar Ulum.

Berkaitan dengan arah kebijakan, Ulum mengaku, Partai Gelora Indonesia lebih moderat dengan mengedepankan sikap nasionalis. Bermodalkan idealis parpol tersebut, dirinya  yakin jika parpol yang dikendarainya bisa berkembang baik di KBB.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan