Paritrana Award 2018 Motivasi Pemkot Dorong Kepesertaan BPJS TK

CIMAHI– Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Cimahi melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kota Cimahi.

Pertemuan yang dilaksanakan di Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi tersebut, mempertemukan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang (Kacab) Cimahi, Ferry Azhari dengan Pelaksana harian (Plh) Seketaris Daerah (Sekda) Cimahi, Maria Fitriana.

“Kami di sini membahas rencana program kepesertaan BPJS Keternagakerjaan untuk pekerja non PNS,” ujar Maria, Senin (14/1).

Menurut perempuan yang kerap disapa Pipit ini, Pemerintah Kota Cimahi termotivasi mendorong perusahaan, lembaga formal dan Non formal untuk ikut sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Itu kita lakukan sebagai bagian dari perlindungi pekerja bila mengalami resiko saat bekerja,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Kacab BPJS Cabang Cimahi Ferry Azhari mengungkapkan, pertemuan dilakukan sebagai upaya dari pihak BPJS Ketenagakerjaan Cimahi dalam perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi masyarakat di wilayah Kota Cimahi.

“Sebelumnya kami melakukan audiensi dengan Walikota Cimahi, kegiatan lanjutan ini diselenggarakan guna membahas rencana kerja BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019 di wilayah Kota Cimahi”, ungkap Ferry Azhari.

Dalam kesempatan ini, Ferry Azhari juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Cimahi yang telah meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya harap, penghargaan ini akan menjadi motivasi dan potensi bagi Pemkot Cimahi lebih memperhatikan tenaga kerja asal Kota Cimahi dan perusahaan di Kota Cimahi,” bebernya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cimahi menjadi satu dari 24 Pemerintahan Kota/Kabupaten Jawa Barat dengan peringkat kelima terbaik dalam penilaian Paritrana Award 2018 dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Pemkot Cimahi yang diterima langsung oleh Plh Sekretaris Daerah Mariana Fitriana, di Aula Gedung Sate Bandung. Jumat, (11/1) malam. (ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan