Para Pemuda Diminta Gelorakan Semangat Pejuang

BANDUNG– Bertepatan dengan peringatan Bandung Lautan Api, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengajak para pemuda Kota Bandung menggelorakan semangat pejuang seperti Mochamad Toha dan Muhammad Ramdan. Semangat juang keduanya telah terbukti saat perjuangan mempertahankan wilayah Kota Bandung.

Oded berharap, pemuda mampu mengambil pelajaran dalam sejarah tersebut. Semangat juang harus digelorakan untuk mengisi pembangunan agar Kota Bandung menjadi lebih baik.

“Mari ikut berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung (Pemkot). Pemuda Bandung harus  memiliki kekuatan yang menggelora,” ujarnya pada upacara Peringatan 73 Tahun Peristiwa Bandung Lautan Api, di Balai Kota Bandung, Minggu (24/3/2019).

Oded mengungkapkan, zaman memang telah berubah. Perjuangan tidak lagi mengangkat senjata. Namun sebagai pejuang era ini, para pemuda harus menguatkan kapasitas diri. Seperti integritas, karakter serta semangat persatuan dalam persoalan ekonomi, sosial maupun lingkungan.

“Warga Bandung, pemerintah dan komponen lainnya harus lebih peka dalam menghadapi persoalan tersebut. Karena Pemkot Bandung perlu dukungan masyarakat dalam merealisasikan berbagai program,” katanya.

Oded juga berharap, para pemuda ikut mengampayekan program Pemkot Bandung seperti Kurangi Pisahkan dan Manfaatkan sampah (Kang Pisman), Salat Berjamaah Tepat Waktu (Bersatu), atau mencetak 1.000 hafiz Quran. Jika seluruh warga terlibat, Oded optimis program-program akan sukses.

“Warga Bandung harus meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan. Menegakan toleransi maupun demokrasi agar hidup berjalan dengan nyaman,” kata Oded.

Khusus menghadapi pesta demokrasi 17 April mendatang, Oded meminta agar masyarakat ikut serta menyukseskannya. “Pemilu harus berjalan aman dan suasana gembira. Karena peristiwa itu merupakan pesta rakyat untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat untuk lima tahun ke depan,” tutur Oded. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan