Pacific Paint untuk Pertama Kalinya Gelar Festival Religi dan Resmikan Program Revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa

CIAMIS – Pacific Paint sebagai pionir perusahaan cat di Indonesia yang menghadirkan ragam produk cat, menginisiasi Festival Religi serta program Revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa, Kabupaten Ciamis. Revitalisasi pondok pesantren tersebut bagian dari komitmen mewujudkan komitmennya dalam memberikan keindahan warna bagi setiap masyarakat.

”Kami melihat Pondok Pesantren Sirnarasa merupakan kiblat edukasi dan wisata religi di Ciamis, serta telah berhasil mencetak ratusan generasi islami maupun tokoh nasional yang tidak hanya berbekal ilmu agama,” ungkap Ricky Soesanto, Head of Marketing Pacific Paint, Kamis (13/5/2019).

”Berbekal keinginan untuk membantu para generasi penerus bangsa, kami menginisiasi kegiatan Festival Religi serta program revitalisasi yang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pacific Paint bersama Pondok Pesantren Sirnarasa sebagai bentuk kepedulian dan kesadaran akan tanggung jawab sosial perusahaan,” sambungnya.

Dia mengatakan, setelah melalui ibadah puasa di bulan Ramadhan serta merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Pacific Paint menggelar Festival Religi di dalam lingkungan Pondok Pesantren Sirnarasa selama dua hari yakni 12-13 Juni 2019.

Kemeriahan Festival Religi dimulai dengan karnaval seni dan budaya dengan menampilkan berbagai kearifan lokal seperti bazar makanan khas Tasikmalaya, kerajinan tangan serta hasil pertanian. Festival Religi ini menggambarkan ragam budaya tradisional dan kesenian masyarakat berbasis keislaman yang dikemas secara modern sebagai upaya untuk berinovasi dalam menyampaikan syiar Islam.

Kegiatan lain yang digagas adalah program revitalisasi Pondok Pesantren Sirnarasa. Pacific Paint melakukan pengecatan gedung asrama putra dan putri, seluruh kelas yang digunakan untuk Madrasah Aliyah. Pembuatan mural dengan gambar bertema islami, memberikan papan informasi mengenai tarekat Islam serta papan arah fasilitas umum di dalam Pondok Pesantren.
Pengecatan menggunakan warna-warni cemerlang cat dinding Metrolite dan Jatilux serta Glotex (cat kayu dan besi) yang merupakan produk unggulan Pacific Paint. Pengecatan memakan waktu selama satu bulan dengan menghabiskan cat sebanyak lebih dari 3.000 liter.

Kegiatan memberikan warna baru di fasilitas umum, tempat wisata, sarana edukasi dan lainnya tentu tidak akan berhenti sampai di sini, Pacific Paint berkomitmen untuk terus memberikan warna warni indah di Indonesia melalui program CSR perusahaan maupun bekerja sama dengan instansi pemerintah serta swasta.

Tinggalkan Balasan