Ormas se-Kabupaten Bandung Deklarasi Menolak Radikalisme dan Dukung Pelantikan Presiden-Wapres

SOREANG – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober mendatang berbagai dukungan dari berbagai elemen masyarakat di kabupaten Bandung. Hal tersebut diungkapkan oleh Gabungan Ormas Se-Kabupaten Bandung yang mendeklarasikan demi terselenggaranya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan kondusif.

Kegiatan tersebut pun turut dihadiri beberapa tamu undangan diantantaranya Bupati Bandung Dadang M Nasser SH SIP Mip, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan SH SIK MH serta dihadiri setidaknya kurang lebih 120 orang yang tergabung dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengungkapkan, pada kegiatan yang bertemakan melalui pendidikan politik bagi Ormas/LSM. Sehingga dengan kegiatan tersebut, katanya, bisa mensukseskan Pilkades serentak Kabupaten Bandung 2019 yang kondusif yang direncanakan akan dilaksanakan pada 26 Oktober, dan Pelantikan Presiden dan wakil Presiden pada 20 Oktober nanti.

“Kami sangat mengapresiasi kesepakatan Ormas dan LSM yang tergabung se-Kabupaten Bandung terdiri dari berbagai unsur diantaranya BBC (Buah Batu Corps), Gibas, Pemuda Pancasila, Manggala, XTC, hingga puluhan Ormas LSM lainnya untuk mensukseskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, serta Pilkades serentak di wilayah kabupaten Bandung,” ungkap Indra saat di wawancara, Soreang, Kamis (17/10).

Tak hanya mendeklarasikan dukungan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, lanjut Indra, mereka juga menolak aksi radikalisme, menolak terorisme hingga aksi unjuk rasa yang berlangsung anarkis. Sehingga, katanya, menjadi pernyataan sikap yang disampaikan oleh Gabungan Ormas Se-Kabupaten Bandung dalam ikrarnya yang disampaikan oleh Yusuf perwakilan Ormas/LSM dari Manggala Garuda Putih.

“Tujuan Deklarasi ini menyatukan dan menyamakan persepsi seluruh Ormas dan LSM yang berada di Kabupaten Bandung bagaimana pernyataan mereka mendeklarasikan bahwa menolak radikalisme, terorisme. Kita mengantisipasi kondisi situasi saat ini melaksanakan siaga TNI-Polri seluruhnya sehingga di Kabupaten Bandung dapat berlangsung aman dan kondusif,” pungkasnya (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan