Orchid Forest Manjakan Pengunjung Lewat Spot Foto

BANDUNG BARAT – Salah satu objek wisata di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, yang sedang viral dan ramai dikunjungi karena memiliki banyak spot foto yang instagramable adalah Orchid Forest yang berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu.

Destinasi wisata ini menampilkan sebanyak 145 jenis anggrek (Orcchidaceae) dengan beragam jenis dan bunganya yang sangat indah. Koleksi anggreknya bukan hanya dari seluruh Indonesia, tapi juga varietas anggrek dari beberapa negara seperti Venezuela, Peru, dan Amerika Serikat. Semua itu terhampar di kawasan seluas 12 hektare dan bisa dinikmati pengunjung dengan berselimut sejuknya udara Lembang.

“Konsep yang kami kembangkan adalah edutourism dan menjadi destinasi digital tourism dengan keberadaan spot-spot foto yang instagramable,” tutur Public Relation yang juga Leader Marketing Orchid Forest, Bagus Maulana

Dia menyebutkan, koleksi anggrek di Orchid Forest salah satunya seperti anggrek langka dari Papua yakni anggrek hitam (coelogyne pandurata) dan anggrek kantong semar atau anggrek selop (paphiopedilum glaucophyllum

Pengunjung yang datang tidak hanya menikmati keragaman anggrek. Mereka bisa sekaligus membeli anggrek karena ada bazar anggrek dengan spesies umum.

Pengunjung yang datang cukup membayar tiket masuk Rp35.000/orang sudah termasuk asuransi. Mereka bisa menikmati keberadaan Orchid Castle, Lighting Tunnel yang mulai nyala dari pukul 17.30

Kemudian ada juga Orchid House, Garden of Light, Rabbit Forest, Teras Paphio, dan Wood Bridge sepanjang 1.450 meter dan tinggi 11 meter. Namun, untuk melintasi Wood Bridge pengunjung dipungut biaya Rp25.000 dan dapat free mencoba wahana flying fox.

Operasional tempat ini pada weekday mulai pukul 09.00-18.00 WIB dan weekend pukul 08.00-19.00 WIB. Biasanya pengunjung yang datang ke tempat ini akan lebih banyak menjelang sore dan malam hari. Saat cuaca mulai gelap, suasana akan terlihat indah dengan kemunculan cahaya dari sinar lampu.

Bagi pengunjung yang ingin menikmati kuliner tersedia restoran, foodcourt, dan cafe, atau kalau yang ingin camping juga disediakan camping grounduntuk keluarga.(drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan