Optimis Target Pajak dan SPT Terlampaui

CIANJUR – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Cianjur optimis di tahun ini target laporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak tahunan bisa mencapai 100 persen. Namun pihaknya mengimbau para wajib pajak segera me­laporkan SPT Pajak tahunan sebelum batas waktu.

Kepala KPP Pratama Cian­jur, Hasan Basri mengatakan, setiap tahunnya target pajak dan SPT tahunan selalu men­capai target. Maka dari itu dirinya yakin jika di tahun ini juga tercapai. Meskipun sekarang angkanya masih di 20 persen.

“Masih ada waktu sampai Maret 2019, tapi berkaca dari tahun lalu pun tercapai sera­tus persen dari target,” kata dia kepada wartawan usai pe­resmian kantor KPP Pratama di Jalan Arief Rahman Hakim, kemarin (25/2).

Menurutnya, untuk SPT pa­jak perorangan berakhir para Maret sedangkan untuk peru­sahaan batas waktunya hingga April.

Dia menjelaskan, KPP Prata­ma sudah memberikan ke­mudahan pelaporan melalui aplikasi dan secara online. Se­hingga mereka yang memiliki kesibukan, bisa melaporkan secara online.

“Kalaupun masih ada kera­guan dalam pengisian, bisa konsultasi dengan petugas. Atau lebih baik melaporkan langsung ke petugas di kan­tor,” kata dia.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengaku sudah menginstruksikan pegawai di lingkungan dinas untuk sesegera mungkin melapor­kan SPT pajak tahunannya. Pasalnya, pajak akan men­dukung pembangunan di daerah.

“Sebagian besar anggaran daerah itu dari pajak, ma­kanya kami mengimbau yang belum melaporkan segera laporkan. Khusus untuk para pejabat, sudah ada instruksi. Kami harap tingkat kesadaran terus meningkat,” pungkasnya.(bay/sri)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan