Oded Minta Badan Pengawas Bekerja Optimal

BANDUNG– Wali Kota Bandung Oded M. Danial melantik tiga orang yang bertugas sebagai Badan Pengawas di PD Pasar dan PD Kebersihan.

“Badan Pengawas eksistensinya adalah sebagai kepanjangan tangan pemerintah kota,” tegas Oded usai pelantikan di Pendopo, Selasa (30/7).

Oded berharap, keberadaan Badan Pengawas yang telah dibentuk ini dapat menjalin kerja sama yang baik dengan jajarannya. Hal itu ditekankan untuk menghindari hal-hal negatif yang dapat merusak citra Pemerintah Kota Bandung.

“Mudah-mudahan mereka bisa bersinergi dengan direksi. Jangan sampai terjadi kerja sama dalam hal negatif, yang terpenting adalah bagaimana koordinasi antara semua fungsi itu, bisa berkerja dengan baik dengan catatan sesuai dengan aturan yang benar tanpa melawan hukum,” katanya.

Oded juga menekankan, seluruh pimpinan dan direksi bisa bekerja optimal salah satunya dalam mengelola aset-aset pemerintah dengan baik. Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat dan Tuhan.

“Walaupun potensi PD Pasar ini luar biasa jumlah asetnya, tapi kalau tidak benar pengelolaannya saya yakin tidak akan memberi arti apa-apa. Yang ada pasti muncul masalah. Karena, tidak mungkin kita bekerja sendiri-sendiri, maka koordinasi dan kolaborasi dibutuhkan apalagi dengan selalu menjaga silaturahmi,” tandasnya. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan