Normalisasi Citarum Baru 40 Persen

Sebab selama ini pola komunikasi antara TNI dan masyarakat di sekitar DAS Citarum terjalin sangat baik.

“Dulu di sepanjang ini banyak rumah-rumah liar tak beraturan. Dengan pendekatan humanis dari TNI, masyarakat bisa paham. Tentara menginap di rumah warga, sehingga ada ikatan batin. Hidup tertib dan ramah lingkungan kembali terwujud,’’uca Emil.

Emil mengaku optimistis normanilasi Sungai Citarum akan selesai tepat waktu sesuai dengan target dari Presiden Joko Widodo. Dalam tempo 6 tahun. Terlebih, TNI dan elemen masyarakat kembali bergerak melakukan pembenahan sungai Citarum.

“Tempat ini mewakili semangat yang saya yakini bangsa Indonesia kalau kompak dan bersatu tidak bisa dikalahkan,” pungkasnya

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka HUT TNI. Dengan melakukan kegiatan pembangunan Rutilahu sebanyak 20 unit rumah, jambanisasi 10 unit, pelayanan kesehatan. pembuatan sumur bor, pemberian sembako sebanyak 5.250 paket serta pemberian doorprize berupa sepeda, TV dan kulkas bagi yang beruntung. Panglima TNI meninjau pengolahan penjernihan air hasil olahan Satgas Citarum Harum Sektor 7. (yul/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan