Non Kader Bisa Jadi Balon Kepala Daerah.

BANDUNG – DPD PDIP Provinsi Jabar membuka lebar-lebar kepada tokoh masyarakat atau figur yang memiliki kualitas untuk mendaftar sebagai bakal calon (balon) kontestan delapan Pilkada di Provinsi Jabar tahun 2020.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan, melalui ajang kompetisi politik, PDIP Perjuangan menggelorakan spirit ‘Jabar Bangkit’ sehingga, untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2020 PDIP menargetkan kemenangan diseluruh daerah.

Dia mengatakan, untuk para pendaftar balon kepala daerah itu akan diseleksi secara objektif sesuai prosedur partai. Lowongan balozn kepala daerah ini diberikan juga kepada internal partai yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan pada Pilkada nanti.

’’Jadi bagi siapa saja yang beminat silahkan, kami membuka diri,’’kata Ono kepada wartawan ketika ditemui di DPD PDIP Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Bandung. (1/8).

Dia mengatakan, untuk menghadapi pada ajang Pilkada serentak nanti PDIP akan selalu terbuka diajak kerjasama dengan partai manapun. Artinya, jika di salah satu daerah ada yang mengajak untuk berkoalisasi maka PDIP Perjuangan siap.

Selain itu, untuk kursi calon kepala daerah pada delapan Pilkada tersebut tidak hanya untuk kader PDIP. Sebab, jika dirasa ada figur yang bagus dan elektabilitasnya tinggi, tidak ada salahnya kami usung.

Dia menegaskan, DPD PDIP Jabar telah menetapkan tagline ‘Jabar Bangkit’ dalam menghadapi kompetisi delapan Pilkada 2020. Sebagai partai ideologis, tegas dia, PDIP Perjuangan akan mengusung calon kepala daerah yang mampu membawa kemajuan di daerahnya.

’’Jadi silahkan saja, kami selalu terbuka, untuk teknisnya nanti akan disampaikan lebih lanjut,’’pungkas Ono. (bbs/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan