Nasib Belum Berpihak Sib!

BANDUNG – Bobotoh dipastikan batal meluapkan kegembiraannya manakala Persib Bandung terpaksa harus bermain imbang 2-2 ketika melawan Borneo FC pada lanjutan Liga I Shopie pada pertandingan pekan ke-14 di Stadion Si Jalak Harupat pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Pada laga tersebut, Permainan Persib banyak menuai pujian ketika memasuki babak pertama. Bahkan, dua gol lewat Ghozali Muharam Siregar menit 9 dan Esteban Vizcarra menit 24 sempat diyakini bahwa Persib berada di atas angin.

Akan tetapi, memasuki babak kedua Borneo FC berhasil mengubah strategi permainan. Sehingga, dua gol balasan Lerby Eliandry Pong Baru menit 63 dan tendangan penalti Renan Silva menit 74.

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, Persib langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan, saat pertandingan baru berlangsung dua menit, Maung Bandung sudah mencatatkan dua shot on goal lewat Hariono dan sundulan Bojan Malisic.

Tim tamu tak mampu berbuat banyak selain bertahan. Cara bermain itu justru membuat Persib semakin leluasa dalam menciptakan peluang. Di menit 9, Persib mencetak gol pembuka keunggulan. Umpan crossing Ezechiel N’Douassel disambar dengan sempurna oleh Ghozali dan menjebol gawang Borneo FC.

Memasuki menit 15, Borneo FC lmulai berani menyerang. Namun, skema serangan balik yang diperagakan Pesut Etam itu masih terlalu mudah untuk dimentahkan.

Di tengah upaya Borneo FC mencetak gol balasan, tuan rumah justru mampu memperbesar keunggulan di menit 24. Kali ini sundulan Vizcarra sukses mengoyak jala gawang Nadeo Arga Winata setelah menerima umpan manis dari Febri Hariyadi.

Tempo permainan tetap berlangsung sedang setelah terjadinya gol kedua. Namun duel-duel lini tengah terlihat semakin ketat dan keras. Alhasil, Abdul Aziz dan Indra Mustafa terpaksa dikartu kuning oleh wasit Musthofa Umarella. Di kubu Borneo FC, kartu kuning juga diberikan kepada Firdaus Ramadhan.

Walaupun banyak peluang tercipta bagi Persib dan Borneo FC, tak ada tambahan gol yang terjadi sampai wasit meniup peluit tanda turun minum.

Di babak kedua, Persib tak menurunkan intensitas serangan. Supardi Nasir cs tampak masih sangat bernafsu untuk mencetak gol tambahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan