Muncul Opsi Bangun Stadion Sendiri

BANDUNG– Tak kunjung adanya kepastian dari Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung selaku pengelola Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), membuat manajemen Persib Bandung berencana akan membangun stadion sendiri.

Hal itu juga didasari lantaran Pemkot Bandung belum juga memberi kejelasan kapan akan melakukan serah terima kepada manajemen Persib Bandung terkait pengelolaan Stadion GBLA. Begitupun dengan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Padahal, pihak Persib sudah bersedia mengikuti lelang agar bisa mengelola stadion berkapasitas 38 ribu kursi itu. Akan tetapi sampai dengan saat ini manajemen Persib belum juga mendapatkan kepastian kapan lelang tersebut akan digelar.

Kabarnya, Pemkot Bandung belum bisa menggelar lelang untuk mencari pihak ketiga yang akan mengelola Stadion GBLA. Sebab, Pemkot Bandung masih memiliki beberapa urusan dengan PT Adhi Karya selaku kontraktor.

“Sebetulnya kami sendiri sudah punya rencana untuk merenovasi total GBLA, kalau memang dapat kepercayaan mengelolanya. Tapi, sampai saat ini belum ada kejelasan (Pemkot Bandung),” kata Umuh dilansir vikingpersib, kemarin (9/10).

Terkait kabar ketertarikan Persib mengelola Stadion Si Jalak Harupat, Umuh tak memungkiri itu. Namun, menurutnya ada beberapa kendala, kabar yang beredar pihak Pemkab ingin agar Persib mengelola seluruh komplek Stadion SJH. Artinya, tidak hanya lapangan bolanya saja, tetapi seluruh sarana olahraga lain yang tersedia di komplek Stadion SJH.

Umuh mengaku belum tahu mengenai kabar tersebut, sebab belum ada pembicaraan lanjutan antara pihak Pemkab dengan manajemen Persib. Akan tetapi, Umuh mengaku tampaknya akan berat bagi Persib bila harus mengelola seluruh sarana olahraga di Stadion SJH.

“Memang sebelumnya ada tawaran dari Pemkab Bandung kepada Persib untuk mengelola Jalak Harupat. Tetapi, kalau soal itu (kelola seluruh sarana olahraga), saya belum tahu. Tapi agaknya berat ya kalau gitu,” kata Umuh.

Bila persoalan tersebut tak kunjung mendapatkan solusi dari Pemkot Bandung atau pun Pemkab Bandung, Umuh mengatakan, kemungkinan Persib akan membangun stadion sendiri. Menurutnya, itu adalah opsi terbaik dan paling logis yang bisa diambil Persib. “Jalan terakhir harus buat stadion sendiri, supaya enak juga,” tandasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan