Mufidah Kalla Bagikan Merpati Peliharaan, Ma’ruf Boyongan Bawa Sarung

Disinggung soal hari pertama di Istana Wakil Presiden, KMA mengaku belum tahu apa-apa. Sebab, kegiatan pertamanya hanya menerima tamu. Namun, dia mengatakan bahwa pejabat di Setwapres siap memberikan informasi yang dibutuhkan. KMA juga menyatakan beberapa waktu lalu sempat bertemu Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden. Pada pertemuan itu, ada sejumlah persoalan yang perlu dilanjutkan KMA. Misalnya, soal penanggulangan kemiskinan, layanan kesehatan, reformasi birokrasi, dan stunting.

Ketua umum MUI itu juga mengatakan, hari ini dirinya (21/10) berangkat ke Jepang mewakili Presiden Joko Widodo. Tujuannya, menghadiri penobatan Kaisar Naruhito. Terkait pindahan ke rumah dinas wakil presiden, KMA menyatakan tidak ada barang istimewa atau khusus yang dia bawa. ”(Intinya, Red) ya yang diperlukan dibawa,” ucapnya.

Siang sebelum pelantikan, KMA mengawali keberangkatan dari rumahnya di Jalan Situbondo dengan doa. ”Saya tidak membuat pernyataan apa pun. Tapi, saya mau mengajak berdoa,” katanya. Doanya supaya perjalanan menuju tempat pelantikan lancar dan selamat. Kemudian, proses pelantikan berlangsung lancar. Juga ke depan diberikan limpahan berkah dalam menjalankan tugas negara.

KMA juga berdoa supaya target-target yang diinginkan bisa tercapai. Kemudian, dihilangkan hambatan-hambatan. ”Dimudahkan upaya kita melakukan tugas-tugas,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan