MU Tampil Brilian, Harusnya Menang Lebih 2 Gol dari City

JAKARTA – Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer geregetan timnya hanya mencetak dua gol dalam Derbi Manchester di Etihad, Minggu (8/12) dini hari WIB.

Menurut Solskjaer, MU seharusnya bisa mencetak lima gol ke gawang Manchester City, tidak sekadar menang 2-1. Pasalnya, menurut Solskjaer timnya tampil sangat brilian hampir sepanjang babak pertama, meski akhirnya harus puas dengan keunggulan lewat eksekusi penalti Marcus Rashford dan gol Anthony Martial.

”Kami fantastis. Pada awal laga kami sangat istimewa,” kata Solskjaer selepas laga dilansir laman resmi Manchester United.

Solskjaer menjelaskan, MU menang berkat gol Rashford (penalti di menit ke-32) dan Martial (29). Sementara tuan rumah hanya membalas satu gol lewat Nicolas Otamendi pada menit ke-85.

”Kami terus menyerang tiap mendapat bola dan sepertinya bisa membedah pertahanan mereka setiap saat. Kami bisa dan seharusnya mencetak tiga, empat atau liga gol, karena para pemain tampil sangat baik,” imbuhnya.

Solskjaer memuji kekuatan mental para pemain United yang bisa meraih kemenangan beruntun dengan waktu istirahat singkat setelah menundukkan Tottenham Hotspur di Old Trafford di laga tengah pekan.

”Mereka pantas atas kemenangan ini. Ketika tim cuma punya waktu kurang dari 24 jam untuk pemulihan kebugaran, sebelum laga ini dan Tottenham, situasinya jelas menyulitkan. Pemain kelelahan menjelang akhir namun mereka bisa menggali kekuatannya. Mentalitas mereka kuat,” akunya.

Kemenangan United dalam Derbi Manchester mengantarkan mereka naik ke posisi kelima dengan koleksi 24 poin dan kekalahan Chelsea (29) yang menduduki peringkat keempat membuat tim besutan Solskjaer kini hanya terpaut lima poin dari zona Liga Champions. (ant/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan