MotoGP Australia: Marc Marquez Menang Setelah Laga Penuh Drama

Cruthclow dan Andrea Iannone (Aprilia) bahkan sempat bergantian memimpin lomba di lap keempat, sementara setelah itu posisi Rossi melorot ke P7 di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar). Vinales pelan tapi pasti memperbaiki posisinya setelah start yang buruk. Pembalap bernomor 12 itu kemudian melakukan manuver di lap ke-10 untuk mengambil alih pimpinan lomba dari Crutchlow dibuntuti oleh Marquez di P2.

Di sepuluh lap terakhir, Rossi berjuang keras menahan gempuran tiga pembalap Ducati yang sama-sama memburu peringkat keempat, hingga, di lintasan lurus utama Phillip Island, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia dan Jack Miller tanpa kesulitan menerjemahkan keunggulan motor Ducati mereka untuk menyalip The Doctor.

Pembalap rookie asal Italia Bagnaia mampu finis P4, yang merupakan hasil terbaiknya musim ini, melengkapi hasil positif Pramac Racing hari itu. Sedangkan Dovizioso harus puas finis P7 setelah Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan Andrea Iannone (Aprilia) masing-masing mencuri posisi finis ke-5 dan ke-6.

Rossi yang menjalani Grand Prix ke-400 selama kariernya harus menelan pil pahit di Phillip Island, salah satu sirkuit favoritnya, ketika mendapati dirinya finis P9 di depan Alex Rins yang melengkapi posisi 10 besar hari itu.

Johann Zarco kembali membalap pasca perpisahannya dengan KTM dan kali ini menggunakan mesin Honda milik tim LCR. Pembalap asal Prancis itu finis P13 setelah menggantikan Takaaki Nakagami yang menjalani operasi bahu setelah GP Jepang dan tak bisa membalap di tiga seri terakhir. (ant/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan