MotoGP 2019: Marc Marquez Beber Kesulitan Taklukkan Sirkuit Assen

JAKARTA – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez meni­lai Sirkuit Assen yang akan menjadi tuan rumah MotoGP akhir pekan ini merupakan tempat yang sulit ditaklukkan. Sirkuit Assen yang memiliki panjang 4,545 kilometer juga menyajikan 18 tikungan. Pe­rinciannya, sebanyak 12 tikungan ke kanan dan enam lainnya ke sisi kiri.

“Assen merupakan sirkuit yang menuntut ketepatan. Di sana sangat sulit untuk tam­pil konsisten,” kata Marquez sebagaimana dilansir laman Crash.

Dari empat pembalap Hon­da yang tampil reguler musim ini, hanya Marquez yang tam­pil konsisten. Sebagai juara vvber­tahan kelas premier, dia kini masih me­mimpin klasemen pembalap.

Pria asal Spanyol itu seka­ligus menjadi satu-satunya pembalap Honda di jajaran rider papan atas. Saat ini Mar­quez memimpin klasemen dengan keunggulan 37 poin Andrea Dovizioso yang ada di peringkat kedua.

Andai gagal finis di Assen dan Dovi mencapai podium pertama, Marquez tetap akan memimpin klasemen. Di ke­las MotoGP, Marquez sudah dua kali mendulang keme­nangan di Sirkuit Assen. Ya­kni pada musim 2014 dan 2018.

“Saya tak sabar kembali di sana. Kami punya balapan yang bagus di masa lalu dan memperlihatkan per­tunjukan yang bagus buat para fan,” tegasnya.

Sementara itu, Selasa 25 Juni 2019 tepat dua tahun Valentino Rossi puasa me­menangi seri balapan MotoGP. Race terakhir yang menem­patkan The Doctor sebagai pemenang ialah MotoGP Belanda di Assen 2017. Pua­sa ini memang bukan yang paling lama. Rossi pernah gagal menang dari Oktober 2010 hingga Juni 2013.

Namun, tetap, Rossi meru­pakan legenda hidup balapan motor yang masih bersikeras belum mau pensiun. Pemba­lap berusia 40 tahun ini sudah mengoleksi tujuh gelar kelas MotoGP (2001-2004, 2005, 2008 dan 2009), satu gelar di kelas 250cc (1999) dan satu gelar di 125cc (1997). Sembi­lan kali juara dunia.

“Biasanya saya tidak ingin melihat masa lalu, karena itu fantastis dan saya bangga. Namun, saya ingin melanjut­kan balapan, harus kerja ke­ras untuk ke depan,” tutur Rossi seperti dikutip dari Crash.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan