Moja Cigugurgirang Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja TNI-Polri

NGAMPRAH– Mojang (Mo­ja) Cigugurgirang, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) memberikan apresiasi kepada kinerja TNI/Polri. Apresiasi dilakukan dengan mengirim makanan dan ka­rangan bunga ucapan teri­makasih kepada TNI-Polri yang telah berhasil menga­mankan pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019. Hal ini juga sebagai bentuk support ke­pada dua lembaga negara tersebut dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkades Serentak di KBB yang akan digelar di 112 desa pada 24 November 2019.

Ketua Moja Cigugurgirang, Parongpong, KBB, Fitriani,31, mengatakan, mewakili masy­arakat Cigugurgirang khusus­nya dan umumnya masyarakat KBB, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja keras TNI-Polri dalam mengaman­kan pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Sehingga jalannya pes­ta demokrasi lima tahunan tersebut berjalan dengan lan­car, aman, terkendali, hingga presiden dan wakil presiden terpilih dilantik.

“Kami ingin memberikan apresiasi atas prestasi TNI-Polri yang berhasil menjaga keutuhan NKRI pada saat Pil­pres lalu. Makanya hari ini kami mendatangi Polsek Cisarua dan Koramil Cisarua untuk menyampaikan terima kasih atas dedikasi mereka dalam menciptakan suasana aman dan damai di masyarakat,” ucap Fitriani saat ditemui di Mapol­sek Cisarua, Senin (18/11).

Menurutnya, tugas yang diemban TNI-Polri dalam menjaga keamanan sebelum, pada saat, dan setelah pilpres tidaklah mudah. Bukan perka­ra mudah menjaga kondusi­vitas wilayah, mengingat tensi politik saat itu begitu tinggi. Belum lagi rongrongan faham khillafah dan radika­lisme yang mencoba merusak tatanan kerukunan masyara­kat Indonesia yang berlanda­skan nilai-nilai Pancasila. Sehingga tugas yang diemban TNI-Polri sangatlah berat, di sisi lain netralitas juga harus mereka jaga.

Selepas gelaran Pilpres, la­njut dia, aparat TNI-Polri di KBB juga akan dihadapkan pada pesta demokrasi tingkat desa. Tercatat dari 165 desa di KBB, yang akan menggelar Pilkades Serentak 2019 ini ada 112 desa. Oleh sebab itu di­rinya berharap Pilkades Se­rentak di KBB berjalan aman dan lancar. “Kami semua tentu berharap pelaksanaan Pilkades Serentak juga berja­lan aman seperti Pilpres ke­marin. Berbeda pilihan ada­lah hal yang wajar, tapi tetap persatuan dan kerukunan di antara masyarakat harus tetap dijaga,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan