Moci Ditiru KPU Daerah Lain

SUKABUMI – Komisioner KPU Kota Sukabumi Ratna Istianah mengatakan, dalam sebulan ini ada dua KPU dari daerah lain yang tertarik dengan Mobil Cerdas Demokrasi (Moci). Mereka ingin mengetahui bagaimana inovasi KPU Kota Sukabumi itu di jalankan.

“Sebelumnya ada dari KPU Ternate, sekarang Jepara,” ujarnya seperti yang dilansir Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (27/11).

Menurut Ratna, inovasi seperti Moci adalah yang pertama di Indonesia karena belaum ada KPU di daerah lain yang membuatnya. “Ya ternyata, moci itu pertama dan satu satunya di Indonesia,” ucapnya.

Sehingga, lanjut Ratna, wajar jika KPU dari daerah lain tertarik untuk menirunya dan dijalankan di daerahnya masing-masing. “Ya, dalam waktu dekat akan ada lagi daerah lain yang datang ke KPU Kota Sukabumi,” ungkapnya.

Ratna menambahkan, meski Moci dinilai sudah berhasil, namun dirinya terus akan mengembangkan pelayanannya sehingga sosialisasi Pemilu di Kota Sukabumi lebih fektif lagi.

“Alhamdulillah setelah moci dibuat, banyak permintaan sosialisasi ke KPU. Kita fokus ke sini dulu, sebelum nanti berbuat inovasi lainnya,” pungkasnya. (mol/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan