Messi Cetak Penalti, Barcelona Tumbang di Kandang Levante

JAKARTA – Barcelona gagal memetik kemenangan kedelapan beruntun setelah dipaksa menelan kekalahan dengan skor 1-3 oleh Levante di Ciutat de Valencia, Sabtu (2/11).

Barca juga harus kehilangan Luis Suarez yang terpaksa ditarik keluar karena mengalami masalah dengan betis kanannya. Suarez hanya bermain satu babak.

Pemuncak sementara La Liga itu sempat unggul lewat penalti Lionel Messi di menit 38, yang menjadi gol kaki kirinya ke-500 untuk Barcelona di semua kompetisi (total 609 gol).

Penalti tersebut diberikan setelah Miramon menjatuhkan Semedo di kotak terlarang. Dengan kaki kirinya, Messi membuat Barca unggul terlebih dahulu. Tertinggal satu gol di babak pertama, Levante tak menyerah. Setelah babak kedua dimulai, upaya mereka untuk menjegal Barcelona berakhir luar biasa.

Pada menit ke 60-an, Levante mulai membalikkan keadaan dan memukul balik raksasa Catalunya tersebut. Levante membalas dengan tiga gol yang mereka cetak hanya dalam kurun waktu tujuh menit, melalui gol dari Campana (61′), Mayoral (63′), dan Radoja (68′).

Messi sempat memperkecil kedudukan jadi 2-3 di menit ke-76. Namun, wasit dibantu VAR menganulir gol itu karena Antoine Griezmann sudah berada di posisi offside.

Barcelona tidak mampu menyamakan kedudukan hingga pulit panjang dibunyikan dan skor tetap bertahan dengan kemenangan Levante 3-1. Hasil ini membuat poin Barca tertahan di angka 22. Messi cs masih memimpin klasemen, tetapi rentan digeser Real Madrid. Sementara Levante berada di posisi ke-8 dengan 17 poin. (ant/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan