Merajut Harmoni melalui Kesenian

BANDUNG – Ruang publik di belakang terminal Ledeng menjadi bukti bahwa persatuan Indonesia masih terjaga. Hal itu ditunjukkan Barak Teater bekerjasama dengan kelompok Longser Ngaprak Rancaekek dengan merajut persatuan berbagai kalangan dengan berbagai macam kegiatan kesenian pada Jumat (27/9).

Kegiatan kesenian yang digelar dan difasilitasi oleh komunitas celah-celah langit, di bawah pimpinan Imam Soleh menampilkan berbagai kesenian seperti Longser, stand up komedi dan pembacaan puisi dari beberapa seniman dari berbagai angkatan yang mengangkat isu persatuan dan kesatuan bangsa.

Luthfi R. Latief, selaku pimpinan produksi mengatakan, kegiatan longser yang berangkat dari idiom kerakyatan menjadi puncak acara yang menabur tawa.

“Jeferson komika asal Kupang membuktikan bahwa kebinekaan masih terjaga di negeri yang majemuk ini,” katanya.

Dia mengatakan, pesan penting dari kegiatan yang bertajuk Harmoni Nusantara ini tak lain adalah pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dari Sabang sampai Merauke.

“Stand up komedi mewarnai kegiatan yang menambah kehangatan dalam udara dingin malam di kota Bandung malam,” tutupnya. (*/jat/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan