Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Menjadi Nilai Plus PSSI

Namun, jika ingin mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, kemungkinan besar pelaksaaan ajang terebut tak berbeda seperti 10 venue yang sudah diajukan untuk kejuaraan sepak bola usia muda paling bergengsi di dunia tersebut.

Ke -10 stadion yang sudah diajukan menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 itu adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBK), Pakansari Bogor, Patriot Bekasi, Wibawa Mukti Cikarang, Si Jalak Harupat Bandung, Mandala Krida Yogyakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, I Wayan Dipta Bali, dan Jakabaring Palembang.

Di sisi lain, PSSI juga telah menyiapkan 23 pemain untuk menghadapi Malaysia pada matchday kelima Gurp G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 19 November 2019, mendatang.

Sebanyak 23 pemain yang dipanggil oleh induk sepak bola Tanah Air itu tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Namun, ada beberapa nama baru turut dipanggil seperti, TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), Muhammad Tahir (Persipura), Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Sisanya merupakan nama-nama langganan yang kerap memperkuat skuat Garuda di beberapa pertandingan sebelumnya. Seperti Andritany (Persija), Yanto Basna (Sukhotai FC), Irfan Bachdim (Bali United). Sementara, Rizky Pora (Barito Putera), Septian David Maulana (PSIS), Greg Nwokolo (Madura United), Febri Haryadi (Persib).

Rencananya, 23 pemain ini dikumpulkan pada Minggu (10/11) hari ini atau Senin (11/11) besok di Hotel Sultan, Jakarta. Mereka semua akan langsung berangkat ke Malaysia, Selasa (12/11) untuk melakukan latihan dan persiapan. (gie/fin/rh)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan