Mengawali Peringatan Hari Pajak, KPP Pratama Sumedang Berkunjung Ke Panti Asuhan

SUASANA masjid di kawasan Panti Asuhan Riyadlul Jannah, Tanjungsari, Sumedang pada pagi hari Kamis, 11 Juli 2019 terlihat lebih ramai dari biasanya. Anak-anak panti asuhan terlihat ceria bergembira bersama mengikuti permainan yang diadakan oleh pegawai KPP Pratama Sumedang.

Permainan yang dipandu oleh Septian Sukma, Account Representative KPP Pratama Sumedang menghadirkan gelak tawa anak-anak panti. Peserta permainan terdiri dari anak-anak panti beragam usia dari pelajar SD hingga mahasiswa.

Terdapat 31 anak yang diasuh di Panti Asuhan Riyadlul Jannah, terdiri dari anak-anak yatim piatu dan dhuafa dari segala usia yang sebagian besar berasal dari Sumedang. Meski tidak seberuntung anak-anak lainnya yang tinggal bersama keluarga, anak-anak panti tetap pandai mengukir prestasi. Sebuah kebahagiaan tersendiri, di tengah keterbatasan, beberapa anak panti berprestasi gemilang, diantaranya; lulus dengan nilai Ujian Nasional terbaik di SMP, beberapa diterima di Universitas Negeri Padjajaran bahkan sudah ada yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara. Menurut pengurus panti, Ido, meski berada di tengah keterbatasan masih banyak hal yang harus disyukuri.

Dalam kunjungannya, Kepala KPP Pratama Sumedang, Roos I Yulinapatrianingsih mengatakan, “Acara ini merupakan bagian dari kegiatan DJP Peduli yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Sumedang sebagai wujud syukur dan agar lebih dekat dengan masyarakat untuk mengawali peringatan Hari Pajak pada tanggal 14 Juli.”

Saat diminta mengutarakan kesan dan pesan, mewakili anak-anak yang lain, salah satu anak Panti Asuhan mengharapkan agar diadakan lagi kegiatan serupa “Senang sekali banyak games, games-games tadi mengajarkan banyak hal seperti solidaritas, kerjasama. Kami saling tertawa dan bersenang-senang. Jadi terasa kebersamaannya, terima kasih sudah datang ke panti kami, semoga lain kali bisa silaturahim kembali, semoga bukan pertemuan terakhir.”

Kemudian acara ditutup dengan doa bersama agar penerimaan pajak KPP Pratama Sumedang sejumlah Rp 810 Milyar pada tahun 2019 dapat terlampaui. (ZS)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan