Mendikbud Hadiri Konsolidasi Percepatan Visi Misi Presiden

Untuk mewujudkan keempat prioritas tersebut, Menko PMK Muhadjir Effendy menuturkan dibutuhkan kerjasama dan gotong royong dari seluruh kementerian-kementerian, khususnya kementerian di bawah koordinasi Menko PMK.

”Misalnya untuk Program Pemetaan Karakter (PPK). Itu Perpresnya yaitu Perpres Nomor 87 Tahun 2017, dan itu harus dilakukan bukan hanya untuk satu kementerian tapi semua menteri terkait. Nah, ini nanti juga saya minta kita berkoordinasi untuk benar-benar merealisasikan PPK dalam rangka Revolusi Mental. Semua kementrian wajib melakukannya karena itu label untuk Perpres,” ungkapnya.

Selain Mendikbud, pada rapat konsolidasi ini turut hadir Menteri Sosial Juliari Batubara, Menteri Agama Fakhrul Razi, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Oscar Primadi. Pada kesempatan ini, para menteri yang hadir menandatangani nota kesepahaman dengan Menko PMK dalam rangka mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat secara kognitf, mandiri secara ekonomi, serta berbudaya yang berlandasan dengan asas gotong royong dan kebersamaan.(kmndkbd/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan