Melalui Reses, Jajang Ajak Warga Berperan Aktif Dalam Pembangunan

PAMEUNGPEUK – Untuk terwujudnya Pembangunan yang baik, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Komisi IV dari Fraksi PKS, Jajang Rohana mengajak masyarakat berperan aktif disetiap program pemerintah.

Menurut Jajang, sebagai bentuk peran aktif masyarakat Kabupaten Bandung. Dirinya menampung aspirasi yang disampaikan langsung warga Kecamatan Pameungpeuk melalui Reses masa Sidang I tahun 2019.

”Acara reses ini, dijadikan momen dalam menampung aspirasi masyarakat. Saya mempersilahkan warga untuk mencurahkan apa yang mereka inginkan,”katanya saat ditemuidisela-sela reses di Gedung serbaguna KTSM Desa Bojongmanggu, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Selasa (10/12).

Jajang menjelaskan, dengan diadakannya bahwa reses tersebut, bertujuan untuk medengarkan apa yang di inginkan oleh masyarakat terkait pembangunan di kabupaten bandung. Aspirasi yang diterimanya, akan dibawa ke komisi untuk dibahas dan disampaikan pada rapat paripurna.

”Masyarakat harus berperan aktif dalam pembangunan Jabar, khusunya di Kabupaten Bandung. Saya akan selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan akan terus mendorong agar keinginan warga terealisasi,” jelasnya.

Jajang mengatakan, pada giat reses masa sidang tahun 2019 tersebut, pihaknya menerima aspirasi warga yang bersifat umum seperti menginginkan adanya pelatihan, pendidikan, atau upaya peningkatan  kesehatan, maupun hal-hal spesifik yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Kabupaten Bandung.

”Bagaimana segala keinginan masyarakat ini bisa kita ketahui secara pasti, bila anggota dewan sebagai pejabat politik tidak turun ke masyarakat. oleh karena itu, dengan menggelar reses bisa mendengarkan keinginan masyarakat yang saya wakili di DPRD Jabar,” akunya.

Jajang merupakan legislator asal Dapil II, menempati komisi IV yang membidangi Pembangunan pekerjaan umum, pembangunan regional, perhubungan, pertambangan, pengairan, perumahan rakyat, dan pengendalian lingkungan hidup. Oleh karena itu, Jajang yang juga ketua DPC PKS mengimbau kadernya untuk mencatat dan mendata keinginan masyarakat di setiap wilayah di Kabupaten Bandung.

”Didata dan disampaikan, semua keinginan masyarakat akan saya tampung. Bila sesuai bidang tugas saya, akan disampaikan di rapat komisi. Bila tidak, akan disampaikan di rapat fraksi. Sehingga aspirasi masyarakat akan terealisasi,” pungkasnya. (jat/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan