Melalui Program ’One Man One Hope’ PLN UP3 Cimahi Berikan Sambungan Listrik Gratis

”Di Jawa Barat ini rasio elektrifikasi kita sudah 99,99 persen. Kalau data statsitik tinggal 256 ribuan rumah tangga di Jawa Barat yang belum mendapatkan akses listrik,” ungkap Bambang.

Dikatakannya, dengan adanya bantuan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui prohram ‘One Man One Hope’, itu artinya masyarakat yang menikmati listrik bertambah. Maka dari itu, pihaknya sangat mengapresiasi program tersebut.

”Ini sangat luar bisa. Ke depan program kita bisa tercapai rasio elektifikasi 100 persen. Masyarakat di Jabar berlistrik semua insyaalloh tahun 2023,” katanya.

Dia melanjutkan, Pemprov Jawa Barat juga memiliki program yang dinamakan Jabar Caang. Meski belum semua warga menikmati listrik dikarenakan akses yang sulit, tapi pihaknya berharap ke depan Jabar Caang bisa secara menyeluruh dirasakan masyarakat.

”Kita juga ada yang namanya Jabar caang. Esensinya adalah semua yang ada di Jabar menikmati adanya akses listrik. Jadi kita punya alternatif lain, salah satunya enegri terbarukan,” pungkasnya.(mg3/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan