Masih Banyak PKL yang Menolak Pindah ke Selter Cipto

Berdasarkan data Disdagkog-UKM, kapasitas 70 lapak di Selter Jl Cipto Mangunkusumo, belum terisi seluruhnya. Baru 44 pedagang yang terdaftar. Koordinator PKL Selter Cipto, Ade Prianto mengatakan, pedagang yang mendaftar khusus untuk domisili Kota Cirebon. Dari data pendaftaran, 44 PKL berasal dari Jl Cipto Mangunkusumo dan Jl Sudarsono. “Ini 44 yang sudah pasti. Sepakat Rabu (6/2) pindah,” ujar Ade.

Dari 44 pedagang itu, hanya 9 PKL dari Jl Sudarsono. Ade menyebutkan, masih banyak PKL ber-KTP Kota Cirebon yang belum terdaftar. Mereka juga tidak terdata.

Terpisah, Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP, Yuki Maulana Hidayat siap melakukan penertiban. Satpol PP akan berkoordinasi dengan Disdagkop-UKM untuk menertibkan PKL yang masih membandel. “Kami tidak mau blunder. Nanti ketika kita operasi menertibkan pedagang yang sudah dibina. Ini jangan sampai ada miskomunikasi,” tukasnya.

Sementara Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH berharap selter Jalan Cipto Mk bisa menjawab persoalan PKL. Keberadaan fasilitas ini juga mendukung upaya mewujudkan kawasan tertib lalu lintas (KTL) di enam ruas jalan. “Ke depan kita akan memperbanyak membangun selter di tempat lain,” katanya. (awr-mg)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan