Manajemen Yakin Fabiano Beltrame jadi Pemain Lokal

BANDUNG– Sampai saat ini, status sebagai Warga Ne­gara Indonesia (WNI) Fabi­ano Beltrame sebagai pemain lokal masih ditangguhkan. Namun, jajaran manajemen optimis akan segera men­jadi pemain lokal.

Kabar terakhir berkasnya masih belum dapat pengesa­han sekretaris negara (Setneg). Untuk kemudian mendapat­kan pengesahan Presiden dan diambil sumpah.

Waktu jendela transfer akan ditutup pada 9 Mei untuk pemain asing dan 23 Mei untuk pemain lokal. Waktu yang yang tidak banyak ten­tunya untuk Fabiano yang masih menunggu kepastian statusnya.

Kemungkinan terburuk adalah ia tak bisa didaftarkan Persib sebagai pemain lokal atau naturalisasi. Namun, manajemen Persib tatap op­timis dan berdoa agar proses naturalisasi Fabiano segera selesai.

“Sementara mungkin itu (akan daftarkan Fabiano se­bagai naturalisasi), tapi me­mang belum tentu ya karena belum beres prosesnya, jadi lihat saja nanti bagaimana?,” kata manajer Persib Umuh Muchtar dilansir simamaung.com.

“Mudah-mudahan saja lan­car dan tidak ada masalah. Tidak ada gangguan. Mudah-mudahan semua berdoa lah pokoknya,” lanjut pria yang karib disapa Pak Haji ini.

Komisaris PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) Kuswara S Taryono akan mengawal terus proses na­turalisasi Fabiano. Oleh ka­renanya ia tersu melakukan koordinasi dengannya juga jajaran manajemen dan pe­latih.

“Kita akan cek lagi, memang masih proses, karena memang prosesnya tidak bisa sekaligus langsung jadi. Apapun tentang pemain akan koordinasi terus,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan