Man United Hadapi Wolverhampton di Perempat Final Piala FA

LONDON – Kepa Arrizabalaga sepertinya belum pantas menjadi kiper termahal dunia. Ya, kiper Chelsea seharga Rp1,3 triliun dari Athletic Bilbao itu kebobolan dua gol saat melawan Manchester United pada babak 16 besar Piala FA di Stamford Bridge, Selasa (19/2) dini hari WIB.

Dua gol United tak lepas dari gagalnya Kepa menepis bola sundulan yang on target. Masing-masing sundulan on target yang berbuah gol itu dilakukan oleh Ander Herrera pada menit ke-31 dan Paul Pogba menit 45.

Namun, ada pemain yang bisa dijadikan kambing hitam dalam laga tersebut. Yakni Marcos Alonso Mendoza. Bek kiri Chelsea tersebut selalu jadi biang kekalahan-kekalahan timnya.

Yang tak terlupakan tentu kekalahan 0-6 Chelsea oleh Manchester City di Premier League. Tim-tim Premier League juga sudah paham kelemahan Chelsea, yakni pada diri Alonso.

Anehnya, sudah ketahuan ada celah yang diketahui lawan, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri selalu menjadikan Alonso starter. Fungsinya juga gitu-gitu juga, lemah di pertahanan, tapi aktif menyerang. Dan Alonso adalah pemain yang selalu berada di belakang striker.

Bukti sahih adalah dua kesalahan Alonso mengawal pergerakan Herrera yang mencetak gol pertama United. Herrera bergerak sedikit menjauh dari Alonso, kemudian menyundul bola dari arah yang tidak diduga-duga.

Padahal, tubuh Alonso lebih tinggi dari Herrera. Sehingga, peluang dalam perebutan bola di udara sudah pasti milik Alonso.

Gol kedua juga jadi kesalahan Alonso. Marcus Rashford yang menusuk di sisi kiri Chelsea, sukses mengumpan manis kepada Pogba. Bola langsung disambar dengan kepala oleh kapten Timnas Prancis itu.
Dengan kemenangan ini, United lolos ke babak perempat final Piala FA. Sedangkan Chelsea harus tersingkir pada turnamen tertua di dunia tersebut.

Di babak perempat final, United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers. Itu setelah dilakukan drawing usai laga Chelsea versus United. Wolverhampton menjadi tuan rumah pada perempat final tersebut.

Dalam drawing tersebut, klub Premier League, Manchester City, akan melawan Swansea City. Watford versus Crystal Palace, serta Millwall vs Brighton Albion. Babak perempat final digelar 15-17 Maret nanti. (mid/rc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan