Malaysia vs Indonesia: Start Awal, Buktikan Yeyen

KUALA LUMPUR – Harapan Timnas Indonesia lolos dari Kualifikasi Piala Dunia bak mimpi di siang bolong. Tak ada harapan lagi. Apalagi dengan catatan buruk di empat pertemuan sebelumnya, memupus semua kesempatan tersebut.

Malam nanti, Indonesia kembali melakoni laga tandang menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11). Pada pertemuan pertama , Harimau Malaya, julukan Malaysia- berhasil menerkam Indonesia 2-3 di Stadion Gelora Bung Karno dalam matchday pertama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G, awal September lalu.

Tak ada target yang bisa diharapkan lagi oleh Indonesia yang kini menghuni juru kunci Grup G. Selain memperbaiki peringkat FIFA yang terancam melorot ke posisi 172. Apalagi, kedatangan Indonesia ke Bukti Jalil tanpa nakhoda, setelah Simon Mcmenemy mengundurkan diri atas rentetan rekor buruknya melatih timnas.

Selain ditekan oleh tekanan pemain Malaysia, timnas juga diprediksi mendapat pressure- dari fans tuan rumah. Dilansir dari The Strait Times, menyebutkan, tiket pertandingan melawan Timnas Indonesia telah ludes terjual. Panpel mencetak 74.380 lembar untuk duel klasik dan bergengsi tersebut. Kenangan pahit supporter Malaysia belum hilang saat pertemuan pertama kedua kesebelasan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 5 September lalu. Ketika itu, sejumlah insiden terjadi. Termasuk, penyerangan suporter Timnas Indonesia kepada pendukung Malaysia

Kendati dalam posisi terpojok, Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena mengaku akan memberikan pemainan terbaiknya. Mantan bek PSM Makassar itu mengatakan banyak perubahan pemain di timnas Indonesia karena berbagai kondisi. Salah satunya pemulihan mental.

“Pemain dalam kondisi baik untuk menjalani pertandingan ini. Para pemain juga sudah melupakan hasil buruk yang didapat pada laga-laga sebelumnya. Sudah berubah. Mereka juga siap memberikan yang terbaik untuk laga ini,” ujarnya.

Pelatih kelahiran Padang, 43 tahun silam itu mengatakan persiapan timnas Indonesia sudah cukup untuk menghadapi Malaysia. “Kami telah melakukan banyak perbaikan agar tim bisa bangkit dari empat laga sebelumnya, yang mendapatkan hasil tidak maksimal. Laga ini bakal menjadi momentum agar kami meraih kemenangan,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan