Malaysia vs Indonesia: Start Awal, Buktikan Yeyen

Meski demikian Yeyen yang bakal menjadi pemimpin dalam pertandingan tersebut menggantikan Simon McMenemy itu enggan menganggap remeh tim tuan rumah. Baginya, Malaysia merupakan tim yang bagus. Apalagi baru saja mereka mengalahkan Thailand dengan skor 2-1, beberapa hari lalu.

“Dari hasil yang kita lihat di pertandingan yang di Jakarta dan pertandingan kemarin Malaysia melawan Thailand, Malaysia bermain dengan sangat simpel, bermain dengan sangat baik. Di dua pertandingan bahkan kalau kita lihat bermain secara tim,” jelas Yeyen.

Kendati demikian, Yeyen memberi jaminan bahwa anak asuhnya dapat meredam kekuatan Malaysia.”Buat kami siapapun pemain yang akan datang ke pertahanan kami itu adalah pemain yang berbahaya. Jadi kita tidak mengkhususkan harus menjaga siapa dan segala macam, tapi buat kami siapapun pemain dari Malaysia adalah pemain terbaik yang dimiliki oleh Malaysia,” tuntasnya,

Tekad serupa juga diungkapkan oleh salah satu pemain Timnas Indonesia, Yanto Basna. Pemain belakang skuat Garuda itu mengaku bahwa dirinya dan rekan-rekannya akan berjuan keras dalam menjalani laga tersebut untuk meraih kemenangan. “Kami sudah datang sejak seminggu lalu dan melakukan persiapan sejak awal disini. Untuk itu, kami optimis dan bertekad berjuang keras melawan Malaysia,” jelasnya.

Pemain asal Papua itu juga menyebut bahwa timnya sudah menyiapkan strategi untuk melawan Malaysia. Ia pun menyatakan rekan setimnya penuh semangat menghadapi duel penuh gengsi tersebut.

“Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia,” pintanya.

“Disini sering hujan, kami juga sudah antisipasi bila laga akan diwarnai hujan nanti. Yang jelas kami semua sudah siap melawan Malaysia,” tambahnya.

Sementara pelatih Timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, berharap laga nanti para pemain dan supporter mampu mengendalikan emosi. “Kepada para pemain, saya mau mereka melakukan tugas dan tidak memikirkan insiden yang sudah terjadi,” ujar Cheng Hoe dilansir dari New Straits Times.”Kami pun tak mau terpancing emosi,” tambahnya. (gie/fin/tgr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan