Mahasiswa UIN Lolos ke Kursi Legislatif

BANDUNG– Albert Anggara Putra seorang mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung terpilih sebagai Anggota DPRD Kabupaten Subang periode 2019-2024. Albert merupakan mahasiswa pascasarjana program Ilmu Hukum UIN Bandung yang mencalonkan diri pada pemilihan legislatif di Kabupaten Subang. Kiprah politik Albert Anggara Putra awalnya diajak oleh politisi senior dari berbagai partai, setelah mendengar beberapa masukan semangat mudanya muncul.

”Awalnya saya masuk politik diajak oleh politisi senior dan terakhir modal saya hanya semangat muda,” katanya kepada Jabar Ekspres, kemarin.Pada saat kampanye berlangsung, Albert mengaku kesulitan tersendiri dan dia lakukan demi kemenangan.

”Kampanye saya justru berbeda dengan yang lain, umumnya caleg lain satu hari cukup satu tempat, kalau saya satu hari sampai tujuh tempat setiap tempat bertemu dan saya tidak mengandalkan tim kampanye,” jelasnya.

Terpilihnya Albert memberikan dampak positif terhadap Partai Amanat Nasional (PAN) sebab dapat menggeser dominasi PKS.

Albert sendiri merupakan caleg dari PAN dengan nomor urut 7 daerah pemilihan 5 meliputi, Pamanukan, Pusakan Negara, Pusaka Jaya, Suka Sari dan Rugon Serong.

”PAN Subang memiliki fraksi utuh lima kursi dan saya memperoleh suara sebanyak 3.370 suara mengalahkan lawan politik saya yang justru mereka lebih senior dari PAN itu sendiri, mereka dari kalangan dosen, ketua pendidikan kota Subang,” katanya.

Setelah menjadi anggota dewan, Albert bertekad memfokuskan sosialisasi hukum pada masyarakat bertujuan meminimalisir kejahatan dan memfokuskan bangunan fisik.

”Saya ingin masyarakat Pantura melek hukum, karena masyarakat Pantura sekarang sangat keterbelakangan hukum sebab tingkat kejahatannya sangat tinggi, fokus pada hukum karena sesuai dengan disiplin pendidikan selanjutnya memaksimalkan bangunan fisik melalui dana aspirasi setiap tahun,” tandasnya. (mg3/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan