Mahasiswa Baru Pascasarjana Lakukan Registrasi

BANDUNG – Sebanyak 462 mahasiswa baru program Pascasarjana Universitas Padjadjaran melaksanakan registrasi administratif yang digelar di Graha Sanusi Hardjadinata kampus Unpad, Jalan Dipati Ukur No. 35, Bandung, Rabu (30/1).

Jumlah tersebut terdiri dari 201 orang dari program Magister, 30 orang program Profesi, 153 orang program Spesialis, dan 78 orang program Doktor. Registrasi dilaksanakan mulai pukul 9.00 dan maksimal pukul 15.30.

Direktur Pendidikan dan Kemahasiswaan Unpad Prof Dr Wawan Hermawan M S mengatakan, pelaksanaan registrasi sesuai dengan pelaksanaan pada umumnya. Mahasiswa membawa dokumen yang telah disyaratkan untuk diserahkan dan diverifikasi oleh petugas registrasi.

Mahasiswa baru akan mendapatkan Nomor Pokok Mahasiswa dan melakukan foto untuk kelengkapan pencetakan Kartu Tanda Mahasiswa. Selanjutnya, calon mahasiswa akan diberikan jas almamater.

Kartu Tanda Mahasiswa sendiri akan dicetak oleh pihak perbankan mitra. Sama dengan KTM mahasiswa tingkat Sarjana, KTM mahasiswa Pascasarjana juga akan multifungsi (kombo). Selain sebagai identitas mahasiswa, KTM bisa menjadi kartu ATM maupun alat transaksi nontunai.

“Rata-rata proses registrasi untuk satu mahasiswa baru akan selesai dalam waktu 10 menitan,” kata Prof Wawan.

Setelah melaksanakan registrasi, mahasiswa baru tinggal menunggu informasi lanjutan untuk proses pengisian kartu rencana studi (KRS). Jadwal perkuliahan sendiri disesuaikan dengan kalender akademik Unpad. (mg2/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan