Liverpool Siap Buang Rp 700 Miliar Demi James Rodriguez

JAKARTA – James Rodriguez masuk dalam daftar belanja Liverpool. The Reds kabarnya siap melayangkan tawaran 37 juta poundsterling atau sekitar Rp 700 miliar untuk mendapatkan bintang Real Madrid yang dua musim terakhir dipinjamkan ke Bayern Muenchen.

Menurut laporan media ternama Italia, Corriere dello Sport, Rodriguez sebenarnya diminati Napoli. Tapi kini Liverpool ikut meramaikan perburuan pemain Timnas Kolombia itu. Bahkan juara Liga Champions 2018/19 lebih difavoritkan memenangkan persaingan.

James yang bisa beroperasi sebagai gelandang serang ataupun penyerang sayap kiri akan sangat bermanfaat untuk menambah opsi lini serang The Reds.

Pencetak gol terbaik Piala Dunia 2014 ini menghabiskan dua musim terakhir dengan status pinjaman di Bundesliga bersama Bayern Munich. Dalam masa pinjaman itu, ia mencetak 15 gol dan 20 assist dalam 67 penampilan di semua kompetisi.

Bos Reds, Jurgen Klopp, antusias meningkatkan opsi barisan penyerangnya di Anfield musim panas ini, dengan lebih banyak kompetisi yang dibutuhkan untuk tiga pemain depannya, dan lebih banyak kreativitas diperlukan di tengah.

James Rodriguez bisa menjadi pilihan terbaik untuk Liverpool, apalagi sang bintang diperkirakan hanya dibanderol 37 juta pounds.

Pemain internasional Kolombia ini memiliki teknik yang luar biasa, visi bermain dan mampu melepaskan umpan kunci. Kualitas yang akan membantu pemain seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Klopp bisa menggunakan Rodriguez di posisi nomor 10, baik di sayap atau sebagai bagian dari trio lini tengah, sehingga ia akan menambah variasi dan membuat persaingan masuk starting XI Liverpool lebih kompetitif. (fat/ps/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan