Lihat ! Selain Sibuk di Kantor Pemerintahan, Dua Wanita Ini Miliki Hobi Olahraga Menantang

SELAIN disibukan bekerja di kantor pemerintahan, dua wanita berparas cantik yakni
Anjani Puspa Dewi,28 atau yang akrab dipanggil Puspa serta Mentari Dian Kasih,26, memiliki hobi olahraga yang cukup menantang bagi seorang wanita. Keduanya, saat ini bekerja di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat. Bagi keduanya, olahraga keras tersebut dijalani dengan senang hati lantaran memiliki tantangan berbeda dibandingkan olahraga lainnya.

Kepada Jabar Ekspres (Jawa Pos Grup), Puspa menceritakan, jika olahraga menantang yang dia geluti saat ini yakni berlatih Muay Thai atau Tinju Thai. Olahraga keras tersebut dia jalani sejak dua bulan terakhir dengan penuh semangat lantaran banyak manfaat yang dirasakan. Selain untuk memberikan kesehatan pada tubuh, kata dia, olahraga tersebut juga memberikan ilmu bela diri.

Anjani Saat Berlatih Muay Thai Sebagai Olahraga Menantang Sekaligus Memiliki Ilmu Beladiri
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

“Muay Thai ini memang baru dua bulan terakhir saya lakukan, dan saya langsung merasakan pengalaman berbeda baik dampak positif bagi tubuh maupun ilmu bela dirinya. Tujuan pertama memang ingin badan supaya kurus dan ternyata terbukti bisa turun hingga 2 kg. Karena setiap berlatih banyak keringat keluar lantaran banyak bergerak,” kata Puspa yang juga warga Kecamatan Ngamprah tersebut, Senin (8/4/2019).

Manfaat lainnya yang dirasakan, kata dia, ketika menjalankan aktivitas sehari-hari terutama saat bekerja di kantor pemerintahan yang cukup padat, tidak menjadikan badan menjadi lemas. Malah sebaliknya, badan menjadi lebih ringan tanpa lelah sedikitpun. “Justru pas kerja itu, badan tidak capek dan malah lebih ringan. Hal positif lainnya dari olahraga ini, bisa bela diri dan tidak takut kalau menghadapi orang jahat seperti preman yang akan mengganggu kita,” jelasnya seraya menyebutkan sebelumnya dia memiliki pengalaman olahraga zumba.

Anjani Puspa Dewi
Foto Istimewa For Jabar Ekspres

Diakui wanita yang hobi menonton ini, pertama kali menjalani olahraga bela diri tersebut sangat susah. Seperti halnya soal tes fisik serta teknik memukul lawan. Namun, dengan seringnya berlatih, kini dia pun mengetahui cara-cara memukul, menendang yang benar dalam ilmu bela diri. “Karena kalau tidak dengan cara atau teknik yang benar, bisa mengakibatkan kita cedera. Jadi tidak asal-asalan dan itu yang membuat saya semangat untuk terus berlatih dalam seminggu tiga kali,” kata Puspa yang saat ini bekerja di bagian kepegawaian di Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan