Lewat Touring Ajak Populerkan Wisata

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengajak seluruh elemen, untuk ikut serta mempopulerkan potensi wisata yang ada di wilayah provinsi yang memiliki 27 kabupaten/kota ini.

“Allah SWT, memberikan kita keindahan alam Jawa Barat, maka pariwisata akan menjadi andalan. Kepada siapa pun, di-upload akun-akunnya keindahan Jawa Barat, kira-kira begitu,” katanya saat memberikan sambutan acara Ulin Bareng Gesat Rider 2019 ASN Pemprov Jabar, dihalaman Gedung Sate, Sabtu (26/1) lalu.

Lebih jauh, Kang Emil menjelaskan, implementasi dari visi Jawa Barat menjadi provinsi pariwisata bisa melalui kegiatan touring atau gathering antar lembaga atau instansi dilingkungan pemerintah Provinsi Jawa Barat. “Jadi, suasana silaturahminya ada, kebersamaanya, tapi juga ada nilai tambah. Ada tempat yang indah, diceritakan dan dipromosikan. Lama-lama, kalau kita pergi keindahan Jawa Barat selalu diperbincangkan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia pun menceritakan pengalamannya menaiki kereta ke Cibatu bersama Presiden RI, Joko Widodo. Dalam perjalanan tersebut, dia menemukan keindahan alam yang sangat luar biasa dan berencana akan melakukan perjalanan serupa dengan menggunakan kendaraan bermotor. “Insya allah, nanti kita touring kesana. Kalau hari ini saya mohon maaf belum bisa ikut,” ucapnya.

Perlu diketahui, sejak dilantik menjadi Gubernur Jawa Barat, mantan Walikota Bandung ini langsung menggeber sejumlah program demi kemajuan Jawa Barat, salah satunya mempromosikan potensi pariwisata alam di Jawa Barat. Hal ini dibuktikan dengan postingan di instagram pribadinya yang acap kali menceritakan atau mendokumentasikan spot-spot pariwisata, baik yang sudah ada maupun yang belum digarap secara maksimal.

Bahkan, dia pun menjalin kerjsama dengan PT.KAI untuk merevitalisasi jalur-jalur kereta menuju daerah Garut, Pangandaran, Banjar dan daerah lainnya. Tujuannya, memudahkan akses transportasi masyarakat, khususnya para pelancong yang ingin menikmati keindahan alam di wilayah Jawa Barat. (jun)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan