Lewat Plesiran Bareng, Gojek Kenalkan Ekosistemnya untuk Dukung Pariwisata Kota Bandung

Pada Layanan GoFood, Gojek menerapkan personalized user experience untuk meningkatkan kenyamanan dan kecepatan layanan GoFood kepada pelanggan.

“Salah satu contohnya, tiap pelanggan bisa mendapatkan pilihan makanan yang berbeda-beda di platform GoFood sesuai dengan kesukaan dan historis pemesanannya. Tidak hanya membantu masyarakat lokal dengan layanannya, wisatawan juga dapat mengandalkan layanan GoFood sebagai katalog merchant terlengkap untuk mengetahui kuliner khas di suatu daerah”. tutur Michael

Selain itu Michael juga menuturkan Gojek akan terus mengembangkan teknologi dan inovasi, operasional Gojek telah memberikan dampak positif bagi perekonomian Bandung melalui UMKM dan pariwisata lokal. Hal ini tercermin melalui hasil riset independen Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI), yang memaparkan bahwa kontribusi mitra

“Gojek kepada perekonomian Bandung di tahun 2018 mencapai Rp2.1 Triliun. Kontribusi berasal dari selisih pendapatan mitra dari sebelum hingga setelah mereka bergabung di Gojek. Khusus Mitra UMKM GoFood kontribusinya Rp1.5 Triliun, tumbuh 5 kali lipat dibanding tahun sebelumnya.” Tuturnya.

Di acara yang sama VP Regional Gojek Jabar Banten Becquini Akbar, menambahkan, Saat ini, 96% mitra merchant yang tergabung dengan GoFood adalah pelaku kuliner yang memulai usahanya dari bisnis kecil dan rumahan. Lewat inovasi teknologi dan dukungan ekosistem Gojek secara keseluruhan, kami ingin mitra merchant di Bandung dapat terus tumbuh bersama GoFood dan mendukung pariwisata lokal.

Pertumbuhan kontribusi mitra UMKM GoFood ini antara lain disebabkan oleh optimalisasi fitur teknologi Gojek yang semakin gencar digunakan oleh mitra UMKM GoFood. Kehadiran GoFood membuat Mitra UMKM berkesempatan untuk terus mengembangkan usahanya dengan meningkatkan volume dan omzet bisnis.

“Hal ini ditunjukkan dari data nasional, di mana 85% responden UMKM menginvestasikan kembali pendapatannya dari GoFood ke dalam usaha mereka.” tambahnya.

Selain itu, Hasil Riset LD FEB UI juga menunjukkan bahwa teknologi Gojek dinilai paling menguntungkan oleh para responden mitra UMKM GoFood. 92% responden UMKM bergabung karena layanan aplikasi manajemen merchant GoFood yang memudahkan, khususnya teknologi yang memberikan informasi pesanan kepada merchant sebelum mitra driver datang, serta memberikan keleluasaan merchant untuk mengubah menu, harga, foto, dan jam operasional secara mandiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan