Levante 1-2 Madrid: Makin Pede Jelang El Clasico

VALENCIA – Stadion Ciutat de Valencia menjadi saksi kemenangan Real Madrid atas tuan rumah Levante di laga lanjutan La Liga Santander, Senin (25/2) dini hari WIB. Tuan rumah menyerah 1-2 di tangan Real Madrid. Yang menyesakkan, dua gol El Real tercipta dari titik putih.

Saat ini, penalti kedua Madrid yang terjadi di babak kedua masih menjadi kontroversi. Dalam tayangan ulang, terlihat pemain Real Madrid Casemiro, hanya mengalami sedikit kontak dengan Cheick Doukoure. Namun wasit menganggapnya sebagai pelanggaran serius yang dilakukan Doukoure.

Gareth Bale yang ditunjuk sebagai algojo penalti kedua sukses menceploskan bola ke gawang dan membuat timnya unggul 2-1. Namun, usai menjebol gawang, Bale memilih untuk tidak berselebrasi. ale bahkan melepas paksa rangkulan Lucas Vazquez yang mencoba memberinya ucapan selamat.

Namun, terhadap kontroversi gol ini, bek Real Madrid Dani Carvajal punya penilaian sendiri terhadap keputusan wasit yang memberikan dua penalti kepada timnya. Carvajal mengaku ada kontak yang terjadi antara Casemiro dan Doukoure. Bahkan, dia mendengar tendangan Doukoure terhadap Casemiro terdengar dalam radius 25 meter.

“Pada babak pertama, mereka berkata pada kami bahwa dia (pemain Levante Ignacio Iglesias Villanueva) menutup wajahnya. Yang kedua, saya mendengar suara tendangan dari jarak 25 meter,” aku Carvajal di Marca.

Sementara itu bintang muda Real Madrid Vinicius Junior memilih untuk berkomentar dengan gol kontroversial tersebut. Menurutnya, kemenangan tersebut telah meningkatkan rasa kepercayaan diri timnya menghadapi tiga pertandingan sulit. Yaitu dua kali melawan Barcelona di La Liga dan Copa del Rey serta leg kedua melawan Ajax Amsterdam di 16 besar Liga Champions.

Madrid akan menghadapi Barcelona pada leg kedua semifinal Copa del Rey pada Kamis (28/2) mendatang. Lalu menjamu Barcelona lagi di ajang La Liga, Minggu (3/3) akhir pekan ini. Kami makin percaya diri untuk menghadapi pertandingan indah berjuluk El Clasico melawan Barcelona, kata Vinicius di situs resmi klub.

“Kami sudah menantikan laga tersebut. Kami memasuki laga itu dengan performa yang bagus dan kami memang kehilangan poin saat melawan Girona, tapi kami menang lagi hari ini,” tambah Vinicius.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan