Letjen TNI Tri Soewandono Akhiri Tugas Sebagai Panglima Kodam III/Slw

BANDUNG – Jabatan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi resmi diserahterimakan bersama pejabat lainnya di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) Jakarta, pada Jumat (1/11).

Serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi dan sejumlah pejabat lainnya dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Kasad mengucapkan, terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama atas pelaksanaan tugas selama mengemban amanah jabatan dengan segala pengabdian dan dedikasi yang begitu besar kepada TNI AD.

“ Kepada pejabat baru, saya mengucapkan selamat atas ke­percayaan dan amanah jabatan baru yang dipercayakan oleh pimpinan TNI AD, “ ujar And­hika dalam rilisnya yang dite­rima redaksi Jabar Ekpsres, (1/11).

Dia mengatakan, keper­cayaan yang diberikan mem­bawa dan mengantarkan satuan-satuan menjadi kearah yang lebih baik lagi, lebih maju dan dapat mempersem­bahkan karya terbaik untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas TNI AD serta ke­jayaan Bangsa dan Negara.

Kasad menjelaskan, perge­seran jabatan dilingkungan TNI AD menunjukan bahwa reformasi birokrasi TNI AD terus berjalan seiring dengan meningkatnya profesionalitas Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkungan TNI AD.

Kasad Berpesan, kepada pejabat baru saya berharap agar kehadirannya dapat me­ningkatkan kinerja organi­sasi serta membawa peruba­han yang lebih baik.

Setelah dilaksanakan serah terima jabatan tersebut, ma­ka Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto resmi menja­bat sebagai Pangdam III/Si­liwangi yang baru. Sebelum­nya Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menjabat se­bagai Inspektur Basarnas.

Sedangkan, Letjen TNI Tri Soewandono menempati ja­batan barunya sebagai Ses­menkopolhukam.

Ditempat terpisah juga dilaksanakan serah terima Ketua Persit KCK PD III/Sili­wangi dari Ny. Wiwik Tri So­ewandono kepada Ny. Suci­ati Nogroho Budi Wiryanto yang pelaksanaannya langs­ung dihadapan Pembina Per­sit KCK Pusat Ny. Diah An­dika Perkasa. (rls/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan