Lembang Park and Zoo Berikan Edukasi Satwa bagi Pengunjung

NGAMPRAH – Memasuki libur natal dan tahun baru (Nataru) 2019, Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali menawarkan satu objek wisata baru yang wajib Anda kunjungi. Lembang Park and Zoo yang berlokasi di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171 Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong ini, menawarkan konsep taman dan kebun binatang yang mengedepankan edukasi bagi setiap pengunjung yang datang.

Destinasi wisata family leisure bermain di taman dan bercengkrama dengan satwa eksotis ini, memiliki spot-spot untuk berswafoto dengan suasana alam yang asri dan indah. Manager Operasional Lembang Park and Zoo, Iwan Susanto menyebutkan, konsep kebun bintang dengan bergaya modern ini memiliki 350 ekor binatang di atas lahan 20 hektare.

“Mulai dari binatang jenis reptil, burung, dan kucing. Selain itu, kami juga menyiapkan petugas yang akan memberikan informasi seputar binatang kepada pengunjung. Sehingga pengunjung tidak hanya melihat jenis binatangnya saja, melainkan kita juga berikan edukasi,” kata Iwan saat dijumpai di Lembang, Sabtu (21/12/2019).

Sejak trial opening pada 21 Desember hingga 2 Januari 2020 mendatang, harga tiket masuk bagi pengunjung sebesar Rp 40 ribu/orang. Antusias dan sambutan positif direspons baik oleh para pengunjung yang datang ke Lembang Park and Zoo. Kebanyakan yang datang merupakan wisatawan keluarga yang ingin mengajak anak-anak bermain sambil belajar mengenal satwa. Bukan sekadar melihat kecantikan satwa, pengunjung dapat bercengkrama maupun swafoto dengan beberapa satwa eksotis seperti burung Macau, Kangguru pohon, Burung Hantu, Biri-biri, Elang atau belajar berkuda didampingi keeper.

“Lokasi wisata ini memang cocok bagi keluarga, karena Lembang Park and Zoo ini juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti toilet yang bersih, musala, mini waterpark bahkan pada akhir pekan akan ada atraksi hewan. Saat ini kami masih trial opening karena ada beberapa bagian yang sedang dibangun, namun tetap kita utamakan sisi keamanan pengunjung,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, wisata edukasi ini juga memiliki keunggulan dengan nama ‘Tiger Resto’. Tempat untuk makan para pengunjung ini akan dilengkapi dengan pemandangan unik berupa hadirnya Harimau di tengah resto. “Di sini ada sebuah resto, tempat makan pengunjung dilengkapi pemandangan dua harimau. Namun kami pastikan tetap aman bagi pengunjung karena dilengkapi fasilitas yang sudah terjamin,” pungkasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan