Lebih Indah Ucapkan Selamat Kepada Pemenang

CIMAHI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Cimahi memberikan selamat kepada Pemenang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Baik kontestan yang terpelih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua MUI Kota Cimahi, K.H. Allan Nur Ridwan mengatakan, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi dan menetapkan pemenang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maka secara resmi tahapan Pemilu sudah hampir usai.

“Setelah KPU mengumumkan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai pemenang maka secara resmi Pemilu sudah selesai,” ungkap Allan, melalui sambungan telepon, Kamis (24/5).

Menurutnya, dengan sudah secara resmi diumumkan KPU, maka pihak yang kalah bisa menerima secara legowo. Dan akan lebih bagus jika mereka yang kalah mau mengucapkan selamat kepada pemenang.

“Tentunya selamat untuk pasangan yang menang, dan pasangan yang kalah harus ikhlas,” ujarnya.

Dia menjelaskan, urusan menang dan kalah merupakan hal biasa dalam pemilu, namun semua pihak mesti menghormati keputusan KPU. Dan jika ada yang keberatan, maka untuk melakukan protes sebaiknya menempuh jalur konstitusional.

“Jangan justru menyusahkan dan memberikan citra buruk dengan tindakan-tindakan yang kurang bagus,” jelasnya.

Dia berharap Pemilu 2019 bisa diakhiri dengan indah. Dengan begitu, semua pihak bisa berkonsentrasi untuk memajukan Indonesia bersama-sama.

“Dengan doa dan harapan semoga Pemilu 2019 ini segera berakhir dengan baik, damai, dan indah, agar bangsa dan negara kita memiliki hari esok yang lebih baik,” pungkasnya.(ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan