Layanan SIM Hadir Dua Minggu Sekali

CICALENGKA – Keberadaan pelayanan pembuatan sim yang digelar oleh Polres Bandung di Kecamatan Cicalengka mendapat sambutan baik oleh masyarakat.

Salah seorang warga Yaya Ruhiyat 50, warga desa Ciherang Kecamatan Nagreg mengaku sangat terbantu dengan keberadaan pembuatan layanan sim keliling tersebut.

Menurutnya, keberadaan kendaraan pelayanan sim tersebut sangat efisien dan membantu warga yang berdomisili di wilayah timur Kabupaten Bandung.

’’Saya pribadi sangat mendukung sekali, soalnya kalau datang ke Polres Bandung sangat jauh dan memakan waktu, apalagi saya harus bekerja,”jelas Yayat ketika di lokasi pembuatan sim keamarin. (15/1).

Sementara itu, anggota Polres Bandung Brigadir Wendi Haryadi menunturkan, khusus untuk warga Cicalengka dan sekitarnya pelayanan sim akan selalu hadir di depan Kantor Kecamatan Cicalengka setia 2 minggu sekali yaitu pada Selasa.

Untuk Rabu pihaknya bekerjasama melakukan pelayanan terpadu gabungan dengan pemerintah kabupaten, seperti halnya e-ktp, akte tanah dan pajak kendaraan serta pelayanan lainya.

’’Layanan ini kami adakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten bandung dengan jadwal berbeda,”

Wendi menambahkan, adapun persyaratan yang harus disiapkan si pemohon yaitu mendaftar kemudian akan mendapatkan nomer antrian.

Selain itu, persyaratan yang harus dibawa adalah foto copy e-KTP 2 lembar berikut biaya administrasi sebesar Rp 115.000 rupiah.

’’Jadi untuk warga masyarakat yang akan memperpanjang Sim yang akan habis masa berlakunya agar dipersiapkan segala persyaratannya,” jelasnya. (mg7/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan