Laga Uji Coba, Irak Tahan Imbang Timnas Indonesia

Lebih lanjut, pelatih berdarah Minang itu menegaskan dua laga uji coba ini bakal menjadi ajang seleksi terakhir skuat Garuda Muda sebelum berjuang di ajang SEA Games 2019 Manila, Filipina. Indra menjelaskan, bakal meilih 20 nama dari 28 pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-23 kali ini.

”Saya katakan sekali lagi, kalau saya memanfaatkan laga ini untuk menentukan pemain yang akan dibawa ke Sea Games 2019, bahwa ada beberapa pemain yang harus dibawa. Keputusan terakhir ada saat usai laga di Pakansari. Saya akan mencari komposisi pemain yang lebih baik,” tutup Indra.

Sama halnya dengan Indra Sjafri, pelatih Timnas Iran U-23, Hamid Reza Estili juga menilai bahwa anak asuhnya banyak membuang peluang-peluang yang seharusnya bisa menjadi gol tambahan. Kelelahan dan cuaca, dianggap Hamid menjadi faktor timnya kurang tampil maksimal dalam laga kali ini.

”Babak pertama kami main bagus, banyak kesempatan tercipta tapi tidak bisa memanfaatkannya. Babak kedua saya kurang puas, meski tercipta gol, saya akui pemain saya kelelahan, akibat perjalanan jauh dari Iran dan ada perbedaan waktu antara disini dan tempat kami. Pemain juga tidak cukup istirahat. kendala cuaca menjadi masalah lain disini, babak kedua indonesia bermain lebih baik. Lebih dari itu, saya mengucapkan terima kasih kepada PSSI karena telah mengundang kami dan atas pelayanan yang baiknya. Laga kedua, kami akan bermain lebih baik dan belajar dari kesalahan-kesalahan yang ada,” tandasnya.(gie/fin/tgr)

Tinggalkan Balasan